Belanda vs Irlandia Utara: Laga Kunci

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

AMSTERDAM – Belanda datang dengan rasa optimistis yang tinggi saat menjamu Irlandia Utara dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2020 dini hari nanti (Siaran Langsung Mola Web & App/Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 01.45 WIB).

Posisi Belanda dalam posisi pelik. Tim Oranye belum beralih dari peringkat ketiga Grup C. Skuat Ronald Koeman baru mengemas sembilan poin dari empat pertandingan. Sementara Irlandia Utara masih membuntuti pemuncak klasemen Jerman di posisi kedua.

Tiga poin di De Kuips, Rotterdam dini hari nanti akan menggeser Norn Iron-sebutan Irlandia Utara- dan berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Irlandia telah meraup 12 poin dari lima laga.

Pelatih Belanda Ronald Koeman mengatakan dia senang memiliki banyak pilihan yang tersedia untuk mengambil alih puncak Grup C.
Belanda bisa menjadi pemuncak grup jika menang melawan Irlandia Utara dan menyingkirkan Jerman dari posisi teratas jika menang atas Belarusia dalam laga tandang di Minsk, Minggu (13/10).

“Sebagai pelatih, laga ini penting tapi saya harus berpikir keras memilih siapa saja yang harus anda masukkan. Semua pemain datang dengan kondisi prima dan hasil positif, ”kata Koeman.

Seperti duo bek Oranye, Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt. Jika digabungkan, harga keduanya mencapai EUR 175 juta (Rp 2,7 triliun). Akan tetapi Oranje tetap kalah dari jumlah kebobolan di Grup C.

Irlandia Utara yang memiliki rata-rata kebobolan 0,8 gol per laga. Kebobolan empat gol dari lima laga. Meskipun lebih banyak Irlandia Utara jumlah laganya, sudah lima gol yang bersarang ke gawang Jasper Cillessen. Tiga di antaranya terjadi dalam laga home. Hal ini lah yang ditakutkan mereka selama ini.

Dilansir Voetbal International, Van Dijk mengklaim dirinya akan beda seperti dengan saat memperkuat klub. Dia malah balik mengancam Irlandia Utara. ”Mereka (Irlandia Utara) masih sangat kuat, tapi daya tembus kami masih lebih perkasa” klaim bek 30 caps itu.

Gelandang Belanda Frenkie de Jong pun berharap rekan setimnya menuntaskan laga ini. ”Kami tak boleh gegabah, ini laga kunci bagi. Menang di sini dan di Minsk maka jalan kami takkan sulit,” tandasnya. (fin/tgr)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 10 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami