Beralih Ke Listrik, Honda Komitmen Setop Penjualan Mobil Bensin 2040

Honda E. Foto: Honda
Honda E. Foto: Honda
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JaringanMedia.co.id – Honda Motor Co., Ltd berkomitmen menghentikan penjualan kendaraan berbahan bakar bensin pada 2040. Honda menargetkan 40 persen dari penjualannya secara global akan terdiri dari kendaraan bertenaga baterai-listrik (EV) dan sel bahan bakar (fuel cell vehicle/FCV) pada 2030.Selanjutnya, pada 2035 menjadi 80 persen dan 100 persen penjualan pada 2040.

Honda adalah perusahaan mobil yang berkomitmen terkait elektrifikasi, seperti juga General Motors, Ford, Volkswagen, Volvo, dan lainnya yang membuat janji serupa dalam beberapa bulan terakhir.

Honda juga berusaha untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada 2050. CEO Honda, Toshihiro Mibe mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk membantu pemerintah Jepang mencapai tujuan iklimnya yaitu pengurangan emisi sebesar 46 persen pada 2030.

“Saya percaya itu adalah tanggung jawab pembuat mobil untuk mencapai tujuan bebas karbon kami pada basis tank-to-wheel,” kata Mibe, April lalu. Mibe mengatakan Honda akan menginvestasikan total sekitar 5 triliun yen (USD 46,3 miliar) dalam inisiatif penelitian dan pengembangan, termasuk elektrifikasi, selama enam tahun ke depan.

Honda sendiri sudah mengembangkan sejumlah kendaraan listrik, baik mobil maupjn sepeda motor. Mereka juga telah menjalin kerja sama dengan General Motors untuk memperluas platform kendaraan listrik mereka. (ant/jpnn)

 

 

  • Dipublish : 26 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami