Besok, Suplai Air PDAM Makassar di Delapan Kecamatan Terhenti

Ilustrasi
Ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id — Berdasarkan instruksi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait air baku yang akan diolah sebagai air bersih harus terukur.

Sebagai langkah tindak lanjut dari instruksi tersebut, Direktur Teknik Perumda Air Minum Makassar,Imran Rosyadi Adnan menjelaskan Perumda Air Minum Kota Makassar akan melakukan pemasangan Meter Air Baku di IPA (Instalasi Pengolahan Air) V Somba Opu yang berlokasi di Jalan Poros Malino Kabupaten Gowa.

“Itu sebagai salah satu langkah untuk efisiensi dan mengukur besaran air baku yang dipergunakan.,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu, Kabag Produksi dan Instalasi Arfan Ramli, menjelaskan bahwa realisasi pengerjaan pemasangan meter air baku di IPA V Somba Opu rencana akan dilakukan Sabtu, 25 September 2021.

Besok pengerjaan mulai akan dilaksanakan sekitar pukul 10.00 Wita dengan estimasi pengerjaan selama 24 jam.

Ada beberapa kecamatan yang akan terkena dampak dari pengerjaan meteran air baku tersebut, di mana aliran air akan dihentikan sementara.

Di antaranya Kecamatan Panakkukang, Rappocini, Manggala, Makassar, Ujung Pandang, Mamajang, Mariso dan Kecamatan Tamalate.

“Jadi diharapkan masyarakat yang bermukim di wilayah tersebut bisa menampung air sehari sebelum pengerjaan berlangsung,” tandas Arfan. (bkm/jm)

  • Dipublish : 24 September 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami