BI Minta Perbankan Segera Turunkan Bunga Kredit

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meminta industri perbankan segera  menurunkan suku bunga kredit. Hal ini dilakukan agar para pelaku usaha dapat melangsungkan operasionalnya lebih baik lagi dan bisa mendorong perekonomian Indonesia.

“Bersama Pak Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, kami mendorong kalangan perbankan untuk menurunkan suku bunga khususnya suku bunga  kredit,” tuturnya dalam Telekonferensi Pers, Jumat (20/3).

Pada Kamis (19/3) kemarin, Bank Indonesia (BI) juga memutuskan untuk menurunkan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 25 bps menjadi 4,5 persen. Di mana sebelumnya berada di angka 4,75 persen.

“Kami sudah menurunkan (suku bunga acuan BI-7 Day Reverse Repo Rate), ini agar berikan kemudahan bagi dunia usaha dan masyarakat bagaimana mudahkan pembiayaan,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga telah meminta agar para perbankan segera menurunkan suku bunga kredit. Politikus Partai Golkar itu menilai, penurunan suku bunga kredit merupakan langkah tepat mengantisipasi dampak wabah virus korona lebih melebar.

“Kami menyampaikan prioritas pemerintah dengan stimulus paket pertama dan kemudian kebijakan yang diambil BI dan OJK harapannya transmisi penurunan suku bunga BI bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya di Kompleks Kantor BI, Jakarta, Kamis (5/3). (jp)
  • Dipublish : 20 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami