BKPM Terima Donasi Rp 4 Miliar Dari Perusahaan Korsel Tangani Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menerima sumbangan dari salah satu perusahan asal Korea Selatan yang beroperasi di Indonesia, yaitu Grup CJ Indonesia untuk membantu penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia. Donasi yang diberikan sebesar Rp 4 miliar dalam bentuk alat kesehatan, serta makanan dan minuman bergizi.

”Kami menyambut baik bantuan dari CJ Indonesia. Tentunya ini merupakan simbol nyata keeratan hubungan persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan,” kata Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam keterangan tertulis, Selasa (14/4).

Adapun, bantuan secara simbolis telah diserahkan kepada perwakilan Puskesmas Kebayoran Baru, Ketua Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda Indonesia) Igun Wicaksono dan perwakilan pengemudi ojek online.

“BKPM akan bantu koordinasikan supaya bisa dimanfaatkan dengan baik bagi para tenaga medis dan teman-teman ojek online yang terdampak langsung dari wabah Covid-19,” ucap Bahlil.

Direktur Pengembangan Bisnis CJ Indonesia Wahju Onasis menjelaskan bahwa Indonesia menjadi fokus bagi Korea Selatan untuk memberikan bantuan penanganan wabah ini.

Pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan bantuan 200 ribu roti dan 200 ribu susu dalam kemasan serta 1.000 liter hand sanitizers. Makanan dan minuman bergizi ini akan didistribusikan secara bertahap selama 20 hari.

“Donasi akan disalurkan ke rumah sakit pemerintah dan rumah sakit BUMN yang menjadi rujukan Covid-19 di Jabodetabek, puskesmas, juga komunitas terdampak wabah Covid-19 seperti para pengemudi ojek online. Khusus untuk rapid test kit, bantuan ini baru akan tiba akhir bulan April dari Korea Selatan,” tutupnya. (jp)

  • Dipublish : 14 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami