Bonus Rp500 juta untuk Tim Merah Putih Junior

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

MAGELANG – Ajang Kejuaraan Bulutangkis Junior baru saja berlalu. Namun, cerita Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tim Merah Putih junior merebut Piala Suhandinata belum berakhir. Atas prestasi itu, pasangan ganda putra menerima bonus sebesar Rp500 juta. Dari total Rp500 juta, apparel Li-ning yang menjadi sponsor tim memberikan hadiah sebesar Rp200 juta.

Penyerahan hadiah dilakukan di sela Kejuaraan Superliga Junior 2019 di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (18/10).

Hadiah diberikan langsung Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta dan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin kepada rombongan.

Di laga final, Indonesia menang 3-1 atas Cina sekaligus membawa Piala Suhandinata pertama kalinya ke Tanah Air. Selain itu, Li-Ning juga memberikan bonus Rp 75 juta kepada Tim Beregu Indonesia yang jadi juara di Asia Junior Championship bulan Juli lalu

Dalam sambutannya, Yoppy mengatakan raihan itu menjadi bukti bahwa pretasi bulutangkis mampu menyatukan Indonesia dari berbagai daerah. “Ini prestasi yang sangat membanggakan untuk Indonesia. Kita sudah 17 tahun menunggu piala ini. ,” tutur Yoppy seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Jumat (18/10/2019).

Yoppy berharap, di kejuaraan dunia junior selanjutnya, Tim Merah Putih mampu mempertahankan gelar tersebut. “Setelah ini, tugas kita semua adalah membuat piala ini betah di Indonesia. Bagaimanapun caranya harus betah, jangan sampai keluar lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Tim beregu campuran junior Indonesia untuk World Junior Championships 2019, Susy Susanti mengatakan m, prestasi emas ini merupakan bukti dari kerja keras, kekompakan dan semangat pantang menyerah yang diperlihatkan para pasukan Garuda Muda di Kazan, Rusia. “Dengan kerja keras, kekompakan tim serta semangat pantang menyerah yang diperlihatkan anak-anak akhirnya bisa berhasil untuk pertama kalinya membawa Piala Suhandinata ke pangkuan Ibu Pertiwi. Mereka bisa membuktikan hasil terbaik di kejuaraan ini,” ungkap Susy.

Raihan gelar juara atau medali emas di nomor perorangan didapat dari pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil mengalahkan Di Zi Jian/Wang Chang di babak final.

(gie/fin/tgr)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 19 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami