BSU Belum Cair, Menaker: Perusahaan Segera Berkoordinasi dengan Bank Himbara

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Pemerintah telah mempercayakan penyaluran BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 untuk kepada Bank Himbara. Dengan begitu, Bank HImbara memegang peran penting dalam penyaluran program bantuan tersebut.

Guna mempercepat penyaluran, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta perusahaan untuk aktif berkoordinasi dengan Bank Himbara terkait penyaluran dengan skema pembukaan rekening baru secara kolektif (Burekol).

“Kami berharap perusahaan yang pekerjanya telah terdaftar sebagai penerima BSU melalui skema Burekol untuk segera berkoordinasi dengan Bank Himbara terkait aktivasi rekening baru yang telah dibuatkan pemerintah,” kata Ida Ida, Senin (20/9/2021).

Selain itu, kata Ida, Bank Himbara juga memiliki kewajiban mendatangi masing-masing perusahaan untuk melakukan aktivasi rekening baru tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kerumunan yang kemungkinan terjadi akibat penumpukan antrean.

“Jadi kami harapkan aktivasi rekening baru ini tidak menyebabkan penumpukan orang di bank. Hal ini sebagai bentuk ketaatan kita menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ida juga memastikan, bahwa penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tidak akan dikenakan potongan biaya apapun. Penerima akan mendapatkan dana penuh senilai Rp1 juta per orang.

“Saya ingin memastikan penyaluran BSU 2021 ini lancar dan tidak ada pemotongan sepeserpun baik untuk biaya administrasi dan lain-lainnya” pungkasnya. (fin/jm)

  • Dipublish : 20 September 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami