Bubarkan Aksi Demo, Ibu ini Ingatkan Mahasiswa Pentingnya Salat

Aksi emak-emak membubarkan demo di Jalan Sultan Alauddin Makassar. (IST)
Aksi emak-emak membubarkan demo di Jalan Sultan Alauddin Makassar. (IST)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Baru-baru ini, beredar luas di jagad media sosial seorang wanita memarahi puluhan pendemo di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (21/10/2021) kemarin.

Di tengah hiruk aksi demonstrasi oleh puluhan mahasiswa saat itu, emak-emak berjilbab itu datang dengan wajah murka. Dia melabrak para demonstran untuk berhenti berorasi, karena waktu salat telah tiba.

Dalam surah Al Jumuah ayat 9, Allah Subhanahu Wa Ta’ala sudah berfirman tentang perintah salat untuk segera ditunaikan, dan meninggalkan segala aktifitas.

“Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan salat pada hari Jum’at, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli,” demikian arti dari surah yang diturunkan di Madinah pada sekitar tahun ke 6 Hijriyah itu.

Dalam surah itu dijelaskan, perintah salat dan meninggalkan jual beli sangat luas. Aktifitas perkantoran dan apapun itu, ditegaskan untuk segera ditinggalkan dan datang ke masjid untuk menunaikan salat sebagai tiang agama tersebut.

Sekadar diketahui, video seorang emak-emak yang melabrak para pendemo itu viral di media sosial.

Dalam video itu, emak-emak tersebut memarahi para pendemo dengan suara lantang. Sementara pendemo itu tetap melangsungkan orasinya di atas truk rembang yang ia tahan untuk menutup jalan.

“Hey, kau Islam, salat magrib. Berdosa kau menghalangi orang salat,” kata ibu itu, sambil menunjuk ke pendemo yang tengah berorasi di atas truk.

Berselang beberapa detik, salah satu pendemo tetap menyuarakan asprasinya, meski dengan suara rendah di sekitar emak-emak tersebut.

“Hidup rakyat!,” kata pria di video itu. (fajar/jm)

  • Dipublish : 22 Oktober 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami