Bupati Gowa Akhirnya Copot Sekretaris Satpol PP yang Viral

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan akhirnya mengambil sikap tegas terhadap oknum satpol-PP kabupaten gowa Mardani Hamdan yang diduga melakukan penganiayaan kepada pemilik warkop saat melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM di wilayah Kab. Gowa.

Adnan akhirnya mencopot oknum Satpol-PP Mardani setelah laporan hasil pemeriksaan (LHP) Inspektorat keluar.

“Hari ini Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat, atas pemeriksaan Sekretaris Satpol PP, Mardani Hamdan telah diserahkan ke Saya, Setelah melalui pemeriksaan maraton oleh Inspektorat” Kata Bupati Gowa Adnan yang dikutip dari postingan Instagramnya hari ini(17/7/21).

BACA JUGA: Bupati Gowa Adnan: Saya Tidak Mentolerir Tindak Kekerasan

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, Mardani telah melanggar kedisiplinan ASN. Atas dasar itu, hari ini, Sabtu, 17 Juli, yang bersangkutan saya copot dari jabatannya” tegas Adnan.

Terkait sanksi pencopotan ini diakui Bupati Adnan baru dilakukan karena menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. karena sebelumnya langkah ini sudah banyak disarankan oleh sejumlah pihak.

“Itu karena kita negara hukum, menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Makanya dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat, sekaligus pemenuhan hak yang bersangkutan untuk melakukan pembelaan atas perbuatannya”. Katanya.

Selanjutnya Adnan meminta agar yang bersangkutan untuk fokus menjalani proses hukumnya di Polres Gowa. (JM)

  • Dipublish : 17 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami