Bupati Gowa Umumkan Diri Positif Covid-19, Adnan: Mohon Doanya!

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id –Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah hasil pemeriksaan melalui tes usap (swab) polymerase chain reaction (PCR) keluar Kamis (17/2) sore.

”Saya mohon doanya dan hasil swab PCR sudah keluar dengan hasil terkonfirmasi positif,” ujar Adnan Purichta Ichsan seperti dilansir dari Antara di Gowa.

Dia mengatakan, penularan Covid-19 sangat cepat, meski telah menerapkan protokol kesehatan. Dia mengaku sudah berupaya menerapkan prokes, tetap saja terpapar Covid-19.

”Protokol kesehatan ketat, yakni memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak aman akan membantu dalam menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19,” ujar Adnan Purichta Ichsan.

Dia meminta siapapun yang bertemu selama 3–4 hari terakhir agar segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan. Baik puskesmas, klinik, atau rumah sakit.

”Saya imbau kepada siapapun yang pernah bertemu dengan saya selama tiga hari atau empat hari belakangan segera periksa diri di puskesmas, klinik atau rumah sakit agar bisa mengetahui kondisi kesehatannya,” ucap Adnan Purichta Ichsan.

Bupati Gowa dua periode itu mengaku sejak Minggu (13/2) sudah mulai tidak fit dengan kondisi tubuh demam dan meriang. Bupati melakukan tes swab PCR sebanyak tiga kali.

”Dua kali di antaranya hasilnya negatif dan terakhir pada Kamis (17/2) dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Adnan Purichta Ichsan.

Dia berharap kesadaran dari semua orang yang pernah berinteraksi dengan dirinya sepekan terakhir agar melakukan tes PCR agar mudah memutus mata rantai penularan. ”Hanya dengan kesadaran kita bersama, sehingga mata rantai ini bisa diputus. Mari tetap taat dengan prokes ketat, mari lindungi diri dan keluarga kita,” ucap Adnan Purichta Ichsan. (jpc/jm)

  • Dipublish : 18 Februari 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami