Bursa Transfer Liga 1 2020, Andik Vermansah dan Ruben Sanadi Perkuat Bhayangkara

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGANMEDIA.CO.ID,- Kekuatan Bhayangkara FC layak diperhitungkan dalam persaingan di Liga 1 2020. Tim yang baru saja menjadi juara turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020 di Kamboja pada 23–26 Januari itu memiliki sederet pemain berkelas.

Yang terbaru, tim milik Polri tersebut kedatangan dua pemain berkualitas. Keduanya adalah Ruben Karel Sanadi (bek kiri) dan Andik Vermansah (winger). Keduanya resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Bhayangkara kemarin (29/1).

Bhayangkara FC

Pelatih Bhayangkara FC Paul Christopher Munster menerangkan, perekrutan Ruben dan Andik sesuai dengan kebutuhan tim. Pengalaman Ruben diharapkan bisa menambal lubang di posisi bek kiri. Musim lalu banyak gol yang bersarang ke gawang Bhayangkara lewat serangan lawan yang dibangun dari posisi itu.

Saat ini Bhayangkara hanya memiliki satu pemain yang murni berposisi bek kiri, yakni Muhammad Fatchur Rochman. ”Jadi, Ruben adalah sosok pemain yang tepat. Saya sudah cukup lama melihat Ruben. Tenaganya kami butuhkan untuk mengisi posisi bek kiri,” terang mantan pelatih tim nasional (timnas) Vanuatu tersebut.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu juga membutuhkan winger energik seperti Andik. Pemain yang musim lalu berseragam Madura United tersebut memiliki dribbling dan speed tinggi. Dengan kelebihan itu, mantan penggawa Selangor FA tersebut diharapkan bisa mendukung strategi Paul dalam menerapkan serangan balik cepat.

”Saya melihat aksi Andik sejak masih melatih Vanuatu. Saat itu Vanuatu beruji coba melawan timnas Indonesia di Stadion Patriot. Saya pikir kehadirannya di Bhayangkara akan menambah persaingan bagi pemain lain di posisi winger,” jelas mantan direktur teknik klub Liga India Minerva Punjab FC tersebut.

Kendati sudah resmi bergabung, Andik belum dapat mengikuti sesi latihan tim yang digelar pagi ini (30/1) di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Andik dijadwalkan baru akan bergabung dengan Adam Alis Setyano dan kawan-kawan pada 2 Februari. Sementara itu, Ruben hari ini sudah akan mengikuti latihan.

Mulyawan Munial, agen Andik, menerangkan, pemain 28 tahun tersebut belum dapat bergabung karena harus pulang ke Surabaya. ”Besok (hari ini, Red) dia pulang ke Surabaya untuk mengambil barang-barangnya. Insya Allah dia akan join ke training Bhayangkara FC pada 2 Februari setelah menjalani medical checkup,” papar Muly, sapaan Mulyawan Munial.

Di Bhayangkara Muly berharap Andik dapat memberikan kontribusi maksimal. Terlebih, musim ini The Guardian –julukan Bhayangkara FC– ingin terus bersaing di papan atas. ”Susah untuk menebak masa depan. Namun, saya berharap Andik dapat membantu Bhayangkara FC meraih hasil terbaik,” tutur pemilik Munial Sports Group itu. (jp)

  • Dipublish : 30 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami