Calon Menteri Wakili NasDem, SYL Bicara soal Pertanian dan Perkebunan

Syahrul Yasin Limpo. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com
Syahrul Yasin Limpo. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA,- Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo bakal menjadi menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode 2019-2024. Politikus yang dikenal dengan inisial SYL itu mengaku sebagai wakil dari Partai NasDem yang akan duduk di kabinet mendatang.

“Baru saja memang Bapak Presiden (Jokowi, red) meminta saya sebagai bagian dari Partai Nasdem untuk masuk dalam kabinet,” ujar SYL kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

Tokoh asal Makassar itu mengaku belum mengetahui nama kementerian yang akan dipimpinnya. Namun, SYL bakal mengurus bidang pertanian dan perikanan.

“Tidak disampaikan (jadi) menteri apa. Yang banyak beliau (Presiden Jokowi, red) tanyakan adalah membuat agar 267 juta jiwa itu kami bisa jamin agar kehidupannya lebih baik, lebih damai, tenteram, teratur dan terpenuhi kebutuhan dasarnya, lebih khusus di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Apakah SYL akan menjadi menteri pertanian? Tokoh kelahiran 1955 yang berulang tahun setiap 16 Maret itu berkelit. “Besok baru diumumkan,” katanya.

Namun, SYL dalam jumpa pers itu juga membeber rekam jejaknya di pemerintahan. Mantan lurah dan camat di Sulawesi Selatan itu mengaku pernah menjadi pimpinan daerah selama 25 tahun.

“Saya dua kali jadi bupati, satu kali wakil gubernur dan dua kali gubernur. Dari posisi itu segala kontribusi dan daya yang saya miliki atas nama kepentingan bangsa negara dan rakyat agar Pak Jokowi sukses untuk kepentingan bangsa yang lebih baik besok,” katanya.(jpnn)

  • Dipublish : 22 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami