Calon Pemain Timnas Indonesia Muda Wajib Bertinggi Diatas 170 Cm

Seleksi Tim Nasional U-16 yang berlangsung di Lapangan D, Senayan, Jakarta. (PSSI )
Seleksi Tim Nasional U-16 yang berlangsung di Lapangan D, Senayan, Jakarta. (PSSI )
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Jaringanmedia.co.id – Seleksi timnas Indonesia U-16 di lapangan D Senayan memasuki sesi keempat. Untuk mendapatkan kerangka inti, ada lima sesi yang dilakukan. Sesi pertama dilakukan pada 22 April, sesi kedua 24 April, sesi ketiga 27 April, dan sesi kelima besok (1/5).

Pelatih timnas U-16 Bima Sakti mengungkapkan, total yang diseleksi mencapai 169 pemain. Setiap sesi diikuti 33 pemain. Para pemain tersebut berasal dari asprov dan akademi seluruh Indonesia.

Bima menyebutkan, progres penampilan pemain di setiap sesinya naik turun. ’’Di sesi pertama bagus. Sesi kedua agak menurun. Sesi ketiga bagus dan sesi keempat ini agak lumayan. Kami harap di sesi kelima, Sabtu (1/5), lebih siap secara mental dan bisa menunjukkan performa terbaik,’’ ucapnya saat diwawancarai selepas latihan kemarin.

Perihal pemain yang dicari, Bima memiliki kriteria yang tak bisa ditawar. Khususnya bagi pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang, bek tengah, gelandang, dan striker. Pemain di posisi tersebut harus memiliki tinggi di atas 170 sentimeter (cm). ’’Kalau di sayap kanan-kiri dan fullback bisa di bawah 170 cm,’’ ujarnya.

Selain postur, faktor chemistry dan mental menjadi pertimbangan. ’’Walaupun banyak yang belum kenal satu dengan lainnya, tapi cukup bagus kelihatan cara mainnya dan visinya,’’ ungkapnya.

Karena itu, pelatih cukup mudah dalam memilih pemain. Saat ini, pihaknya sudah memiliki kerangka utama yang bakal mengisi skuad sekitar 40 pemain. ’’Saya mau ucapkan terima kasih kepada pelatih-pelatih di akademi mereka. Ada asprov yang bina jadi lebih mudah,’’ katanya.

Selain dari lima sesi yang dilakukan tersebut, tim pelatih masih menanti asprov yang belum mengirimkan pemain. Di antaranya Asprov DKI Jakarta, Jawa Timur, Papua, dan Papua Barat. Adapun TC sendiri baru dilakukan selepas Lebaran.

  • Dipublish : 1 Mei 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami