Calon Walikota Cantik Ini Tewas Ditembak

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BOGOTA– Karina Garcia, calon wali kota cantik di Kota Suarez tewas ditembak oleh kelompok yang diduga pemberontak sayap kiri.

Selain Karina Garcia, juga ada seorang calon anggota dewan kota termasuk di antara enam orang yang ditembak dan tewas di Kolombia, kata seorang pejabat, Senin (2 September).

Sebuah mobil lapis baja yang membawa keenamnya hantam senjata jarak jauh dan kemudian terbakar dalam serangan Minggu malam di bagian barat daya Cauca, kata ombudsman regional, Jair Rossi kepada AFP.

Karina Garcia mencalonkan diri sebagai wali kota Suarez dalam pemilihan Oktober. Kematian lainnya termasuk ibu dan kandidat dewan kota.

Kota Suarez dihancurkan oleh kekerasan yang berasal dari perdagangan narkoba dan penambangan ilegal, kata Rossi seperti dilansir channelnewsasia, Selasa, 2 September.

Karina Garcia telah menerima ancaman dari para pendukung kandidat lain, kata Orlando Garcia, ayah Karina Garcia.

Komisaris Tinggi Perdamaian, Miguel Ceballos, menyalahkan serangan terhadap pemimpin kelompok pembangkang setempat yang memutuskan hubungan dengan tentara pemberontak FARC kiri.

Sebagian besar kelompok itu menerima kesepakatan damai dengan pemerintah pada 2016. Namun ketua negosiatornya, Ivan Marquez dan para pemimpin lainnya pekan lalu mengumumkan mereka kembali mengangkat senjata, menuduh pemerintah tidak hidup sesuai dengan sisi perjanjian damai, yang dirancang untuk mengakhiri 50 tahun pertempuran.

Menteri Pertahanan, Guillermo Botero menawarkan hadiah US$ 29.000 untuk informasi yang mengarah pada penangkapan pemimpin pembangkang setempat itu, yang dilakukan oleh nom de guerre Mayimbu atas pembunuhan terhadap tokoh politik Karina dan tokoh lainnya.

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 3 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami