Canggihnya Motor Korlantas Polri, Intip Spesifikasinya

BMW R 1250 RT milik Korlantas Polri. Foto: tangkapan layar YouTube NTMC
BMW R 1250 RT milik Korlantas Polri. Foto: tangkapan layar YouTube NTMC
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Jaringanmedia.co.id, JAKARTA – BMW R 1250 RT menjadi salah satu motor gede (moge) yang dimiliki Korps lalu Lintas (Korlantas) Polri. Motor berteknologi mutakhir itu diperuntukkan untuk mengawal pejabat VIP seperti dari Kementerian dan pejabat Polri.

“Ini motor R 1250 RT, untuk pengawalan VIP,” ungkap Kasiwal Subditwal dan PJR Ditgakum Kortlantas Polri, AKBP Pramono Jati seperti dikutip dari Channel NTMC Polri di YouTube baru-baru ini.

Pramono menjelaskan meski motor tersebut besar, tetapi kuda besi asal Jerman itu memiliki jarak sumbu atau wheelbase yang pendek yaitu 1,4 meter. Sehingga membuat motor tersebut memiliki performa berkendaran menjadi lebih nyaman. Secara tampilan, motor tersebut memiliki desain yang elegan.

Motor berjenis touring itu juga sudah dilengkapi sidebox belakang pada sisi kiri dan kanan, sehingga sangat nyaman dikendarai untuk jarak jauh. “Sangat nyaman digunakan untuk mengemudi dalam kota maupun luar kota,” kata Pramono.

Pramono juga menjelaskan fitur yang tersemat pada tunggangannya itu. Salah satunya ialah active cruise control yang menggunakan radar untuk menjaga jarak dengan kendaraan di depannya. Selain itu, fitur dynamic engine brake control juga tersemat untuk mengatur kekuatan engine brake.

“Fitur itu mencegah terjadinya slip pada ban sehingga aman bagi pengendaranya,” kata dia. Kemudian rem dilengkapi dengan ABS Pro, guna memberi efek pengereman sempurna. Motor tersebut juga dilengkapi layar LCD berukuran 10,25 inci yang bisa menampilkan beragam informasi mengenai kondisi motor.

Menariknya, motor tersebut juga terkoneksi dengan smartphone. BMW R 1250 RT dibekali mesin berkapasitas 1.254cc dengan mengusung sistem penggerak mekanis tipe flat twin atau boxer.

Pramono juga menjelaskan fitur yang tersemat pada tunggangannya itu. Salah satunya ialah active cruise control yang menggunakan radar untuk menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.Selain itu, fitur dynamic engine brake control juga tersemat untuk mengatur kekuatan engine brake.

“Fitur itu mencegah terjadinya slip pada ban sehingga aman bagi pengendaranya,” kata dia. Kemudian rem dilengkapi dengan ABS Pro, guna memberi efek pengereman sempurna.

Motor tersebut juga dilengkapi layar LCD berukuran 10,25 inci yang bisa menampilkan beragam informasi mengenai kondisi motor. Menariknya, motor tersebut juga terkoneksi dengan smartphone. BMW R 1250 RT dibekali mesin berkapasitas 1.254cc dengan mengusung sistem penggerak mekanis tipe flat twin atau boxer. (jpnn/jm)

 

  • Dipublish : 28 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami