Cegah Arus Balik, Operasi Ketupat 2020 Diperpanjang Selama 7 Hari

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengintruksikan agar Operasi Ketupat 2020 diperpanjang. Operasi ini ditujukan untuk mencegah adanya arus balik pasca Hari Raya Idul Fitri ke wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Operasi Ketupat ini akan berakhir sampai tanggal 30 (Mei) tapi saya perintahkan ke Asops dan Kakorlantas untuk lanjutkan selama 7 hari sampai tanggal 7,” kata Idham.

Mantan Kabareskrim itu menyampaikan, alasan Operasi Ketupat diperpanjang tak lepas atas pertimbangan kondisi di lapangan. Sebab, sejumlah penumpukan masih ditemukan dibanyak titik.

Perpanjangan Operasi Ketupat juga telah dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. “Ada arus balik yang kelihatannya besar, ya nggak apa-apa operasi ini kita lanjutkan, kita tingkatkan,” kata Idham.

“Itu saja sebenarnya pertimbangannya, syukur-syukur kalau nanti sampai di tanggal 30 nanti semuanya sudah kembali landai dan normal,” tambahnya.

Tak hanya memperpanjang Operasi Ketupat, Idham juga telah mengintruksikan agar ada peningkatan pengawasan di lapangan. Dengan tujuan agar pencegaham arus balik bisa maksimal.

“Dengan operasi rutin yang ditingkatkan sehingga kita yakinkan benar-benar setelah tanggal 7 itu semua situasi sudah normal,” tandas Idham. (jp)

  • Dipublish : 27 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami