Cegah Corona, Unifa Makassar Terapkan Kuliah Online

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, MAKASSAR,- Rektor Universitas Fajar (Unifa) meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus Corona (COVID-19) di kampusnya dengan menerapkan sistem kuliah online (daring). Selain itu, ujian tatap muka yang telah terjadwal akhirnya ditunda hingga situasi membaik.

Rektor Unifa Dr. Muliyadi Hamid, SE.M.MSi dalam surat edarannya menyebutkan, berdasarkan pernyataan resmi badan kesehatan dunia, WHO, tentang status pandemi COVID-19 serta Surat Edaran Mendikbud No 3 Tahun 2020, pihaknya menerbitkan Surat Edaran Nomor 106/ B/R-UNIFA/II/2020 tentang kesiapsiagaan dan upaya pencegahan penyebaran infeksi COVID-19 di lingkungan Unifa.

“Kegiatan pembelajaran dari 17 hingga 4 April 2020, kuliah tatap muka dilakukan dengan sistem daring (On-line), termasuk praktik laboratorium, Studio, praktik dilakukan tanpa pertemuan langsung atau dijadwal ulang yang disesuaikan dengan informasi perkembangan penularan infeksi,” Muliyadi Hamid, Senin (16/3/2020).

Surat Edaran Rektor UNIFA

Rektor Unifa ini juga berharap pimpinan fakultas, program studi, serta lembaga penjaminan mutu dan pengembangan pendidikan ikut mendukung para dosen yang melakukan pembelajaran daring.

Muliyadi Hamid juga menekankan para dosen dan mahasiswa tidak melakukan perjalanan dinas ke luar kota Makassar, terutama wilayah yang telah ditetapkan sebagai daerah endemic Covid-19.

Selain Universitas Fajar Makassar, Beberapa kampus terkemuka di Makassar, Sulawesi Selatan Juga memilih untuk mengurangi aktivitas pembelajaran tatap muka dan mengubahnya dengan pembelajaran daring. Sikap beberapa kampus ini dilakukan menyusul surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020. (ahy/jm)

  • Dipublish : 16 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami