Chelsea vs Southampton: Jaga Konsistensi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

LONDON – Chelsea masih berpeluang mengamankan tiga poin di pekan 19 Premier League. Nanti malam, mereka akan menghadapi Southampton di Stamford Bridge Stadium. (Live TVRI/Mola TV Pukul 22.00 WIB)

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, jelas akan memantik semangat Chelsea. Akhir pekan lalu, Tammy Abraham sukses membawa timnya mengalahkan pasukan Tottenham dua nol tanpa balas lewat sepasang gol dari Willian. Melawan Southampton yang hanya terpaut tiga poin dari juru kunci, Chelsea perlu memaksimalkan laga ini untuk menjaga konsistensi sebelum menuju derby kontra Arsenal di laga mereka berikutnya.

Saat ini The Blues berada di peringkat empat dengan raihan 32 poin. Skuat didikan Frank Lampard tertinggal jauh yakni 17 poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Namun, dari tim asal London lainnya, The Blues terbilang lebih baik ketimbang Tottenham di posisi tujuh dan Arsenal yang terpuruk ke peringkat 11.

Jika menang, posisi Chelsea hanya memangkas jarak dengan Manchester City yang berada di posisi ketiga dengan raihan 38 poin. Baik The Blues dan Soton-sebutan Southampton- akan “saling bunuh”. Artinya, salah satu dari mereka akan terancam kehilangan tempatnya apabila ada yang kalah atau laga berakhir dengan kedudukan imbang.

Posisi zona Liga Champions Chelsea masih terancam oleh tim promosi Sheffield United. The Blades masih tetap menguntit di peringkat lima dengan raihan 28 poin atau empat angka dibawah Chelsea.

Skenario itu seharusnya dapat dilalui armada London Biru dengan cukup mudah. Sebab Chelsea memiliki sejarah bagus kala bersua dengan Southampton. Dalam lima pertandingan terakhir, Chelsea meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

“Poin-poin yang ditawarkan selama periode sibuk ini sangat penting bagi kami. Kami tahu itu, ketika jadwal pertandingan sangat padat dan cepat, kami akan melakukan segalanya dengan benar dalam mempersiapkan tim [sebaik mungkin],” tutur Frank Lampard, seperti dilansir situs web resmi Chelsea.

Namun, ada satu hal yang masih mencemaskan dari N’golo Kante dan kawan-kawan. Mereka bergantian menang dan kalah dalam enam laga terakhirnya di semua ajang. Terakhir kali mereka meraih kemenangan beruntun adalah pada Oktober 2019. Tiga poin tentu bisa meningkatkan motivasi mereka untuk tampil lebih baik lagi di The Big Four.

Di sisi lain, Southampton masih kesulitan memperbaiki nasib. Saat ini tim asuhan Ralph Hasenhüttl menempati posisi 17 dengan kepemilikan 18 poin.

Ancaman terperosok ke zona degradasi jelas dirasakan oleh armada The Saints. Sebab mereka cuma unggul tiga poin dari Aston Villa, Norwich City, dan Watford.

(fin/tgr)

 

  • Dipublish : 26 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami