Club Brugge vs Man United: Sama-sama Lempar Psywar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BRUGES – Bagi Manchester United, sukses menumbangkan Chelsea pekan lalu membuat mereka makin percaya diri melenggang di pentas Eropa. Rasa konfidensi yang tinggi juga dibawa skuat Ole Gunnar Solskjaer saat melawat ke Stadium Jan Breydel, kandang Club Brugge.

Datang sebagai juara grup, tak membuat Red Devils, julukan United langsung jumawa melawan raksasa Liga Belgia tersebut. Pasalnya tim asuhan Philipe Clement akan menjadikan Liga Eropa sebagai ajang pelampiasan usai tersingkir dari Liga Champions. Meskipun tidak meraih satu pun kemenangan, mereka mampu menahan Real Madrid dan PSG di fase grup.

Ancaman Blauw-Zwart, julukan Brugge, diamini gelandang United Juan Mata. Ia mengaku telah mewanti-wanti rekan setimnya untuk tidak meremehkan Club Brugge. Menurutnya, Wakil Belgia itu tak pernah mengenal rasa takut apalagi bermain di kandang sendiri.

“Mereka tim Belgia yang luar biasa baik di lokal dan di Liga Champions. Mereka punya segudang pengalaman melawan tim selevel dengan kami dan mereka tidak akan takut bermain melawan kami,”ujar Mata dilansir dari situs resmi United .

“Kami akan mencoba melewati fase ini dan kami akan mengingat kenangan indah saat menang melawan Ajax (musim 2016-2017) Ini adalah kompetisi yang sangat bagus untuk dimenangkan,” ujarnya.

Sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun punya pandangan yang sama dengan Mata. Ambisi Brugge untuk tampil lebih dominan juga dirasakan olehnya. Dilansir dari Dailymail, pelatih berpaspor Norwegia itu tak ingin laga nanti berlangsung tanpa ada kejutan. ”Saya menyaksikan Club Brugge melawan PSG dan Real Madrid dan mereka bertahan di sebagian besar pertandingan, dengan satu atau dua kekalahan buruk,” katanya.

Club Brugge cukup kuat di kandang sendiri. Musim ini mereka menduduki puncak klasemen. Lini pertahanan klub asal Kota Burges, Belgia itu cukup menonjol dengan 12 kali kebobolan. Mantan Kiper Liverpool yang kini memperkuat Brugge, Simon Mignolet menjadi penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak.

Kepada The Mirror, Mignolet percaya bahwa United bisa lebih cepat angkat koper jika ingin bermain blunder bersama timnya. “Kami bukanlah tim yang bisa dianggap sebelah mata,” beber Mignolet.

Ia menilai, timnya bisa tampil dengan sempurna di leg pertama. Jika mereka bermain apik di depan pendukung mereka, maka peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya akan semakin besar. “Jika United datang ke kami, dan jika kami kebobolan gol tandang, maka segalanya akan menjadi sulit bagi kami.” ujarnya.

“Saya benar-benar menantikan ini. Tiket pertandingan sudah terjual habis, sehingga kami tak boleh mengecewakan pendukung kami,” tandasnya. (fin/tgr)

  • Dipublish : 20 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami