Copa America 2021: Messi Cetak Assist, Argentina Pukul Uruguay

Ekspresi Guido Rodriguez saat mencetak gol ke gawang Uruguay. Foto: Twitter @CopaAmerica
Ekspresi Guido Rodriguez saat mencetak gol ke gawang Uruguay. Foto: Twitter @CopaAmerica
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id, BRASILIA – Salah satu Big Match Copa America 2021 tersaji kala Argentina menghadapi Uruguay. Bermain di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu (19/6) WIB, skuad asuhan Lionel Scaloni sanggup mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Pelatih Argentina kembali menyimpan Sergio Aguero dan Angel Di Maria di bangku cadangan. Lionel Scaloni tetap mempercayakan lini depan Argentina kepada Lautaro Martinez dan Nicolas Gonzales untuk mendampingi sang kapten Lionel Messi. Sedangkan Uruguay, seperti biasa mengandalkan Luis Suarez dan Edinson Cavani untuk mengacak-acak lini pertahanan Argentina. Lionel Messi dan kolega langsung mengurung pertahanan Uruguay sejak awal laga guna meraih tiga poin.

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- akhirnya unggul berkat gol Guido Rodriguez pada menit ke-12. Memanfaatkan umpan silang Messi, pemain Real Betis tersebut langsung menanduk bola yang tak mampu dihalau kiper Uruguay Fernando Muslera. 1-0 Argentina unggul.

Tertinggal 0-1, Uruguay langsung menaikan tempo permainan. Namun, hingga menit ke-25, Uruguay masih belum membuat kiper Argentina Emiliano Martinez bekerja, meskipun mereka mengambil alih kendali permainan lewat penguasaan bola. Tempo permainan mulai mengendur jelang laga usai. Tidak ada gol tambahan yang tercipta, Argentina menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua Uruguay langsung mengambil insiatif serangan. Uruguay hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-68 andai Edinson Cavani dan Luis Suarez mampu menyelesaikan umpan silang Matias Vina. Saat itu Cavani dan Suarez bergantian melewatkan bola umpan silang Matias Vina yang akhirnya hanya melewati mulut gawang Argentina.

Memasuki menit ke-79, Lionel Messi pertontonkan aksi individunya dengan melewati tiga pemain Uruguay dari tengah lapangan. Aksi tersebut membuat panik lini belakang Uruguay, dan akhirnya memilih menjatuhkan Messi.

Pelanggaran terhadap Messi membuat Argentina memiliki peluang melalui tendangan bebas. Namun, tendangan bebas yang langsung dieksekusi oleh megabintang Barcelona tersebut masih membentur pagar hidup Uruguay.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Argentina mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0. Kemenangan atas Uruguay mengantar Argentina ke puncak klasemen Grup A Copa America 2021 dengan koleksi empat poin dari dua laga. Dipertandingan lain, Timnas Chile sanggup mengalahkan Bolivia berkat gol tunggal dari Ben Brereton. La Roja -julukan Timnas Chile- membuntuti Argentina di peringkat dua klasemen Grup A, dengan koleksi poin yang sama.(jpnn/jm)

  • Dipublish : 19 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami