COVID-19 Masih Mengganas, Bundesliga Kembali Diundur hingga 30 April

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERLIN- Pandemi COVID-19 di Eropa memaksa asosiasi sepak bola Jerman (DFL) memperpanjang penundaan kompetisi sepak bola Bundesliga hingga 30 April mendatang.

Sebelumnya, Jerman menunda Bundesliga hingga 2 April seperti beberapa Inggris, Italia, Spanyol, dan Prancis.

Namun, karena wabah virus Corona di benua biru iru belum menunjukkan tanda-tanda berakhir, DFL akhirnya memutuskan memperpanjang masa penangguhan tersebut.

“Presidium (DFL) menyadari bahwa semua skenario dan opsi juga tergantung pada faktor-faktor eksternal. DFL dan klub-klub hanya memiliki kekuatan terbatas untuk mengansipasi penyebaran virus,” demikian bunyi pernyataan DFL yang dilansir goal pada Rabu (25/3).

“Maka dari itu, Presidium Dewan Umum akan merekomendasikan penangguhan kegiatan sepak bola di Bundesliga hingga 30 April,” sambungnya.

Keputusan UEFA yang memundurkan Euro 2020 selama setahun sejatinya juga untuk memberikan waktu liga-liga di Eropa untuk menyelesaikan kompetisi mereka akibat Covid-19. UEFA telah mengimbau anggota mereka untuk menuntaskan musim kompetisi sebelum 30 Juni.

Dan DFL berencana untuk mengikuti imbauan tersebut demi menghindarkan klub-klub dari masalah finansial.

Jerman adalah negara Eropa dengan dampak terburuk ketiga COVID-19, dengan angka kasus mencapai 31.370 dan korban meninggal mencapai 133 orang. (wsa/fin)

  • Dipublish : 25 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami