Dampak Banjir, Mobil Masuk Tol Dalam Kota Gratis

Tol dalam kota untuk sementara digratiskan selama banjir (Istimewa)
Tol dalam kota untuk sementara digratiskan selama banjir (Istimewa)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Akibat genangan air yang membanjiri beberapa ruas tol kemarin menyebabkan kemacetan dan penumpukan kendaraan. Namun pasca banjir kondisi arus lalu lintas di tol dalam kota Jakarta pada hari ini Kamis (2/1) pagi terpantau ramai lancar. Tidak ada genangan air yang tampak di jalan khususnya dari Cawang hingga Kuningan.

“Ramai lancar, kecepatan 20-40 km. Tidak ada contraflow seperti hari biasanya,” ujar Eko Surono pengguna tol dalam kota, Kamis (2/1).

Sebagai informasi, tidak seperti biasanya untuk biaya tol hingga saat ini masih digratiskan. Pembebasan biaya tersebut merupakan kebijakan pemerintah dalam penangan banjir di Jakarta.

“Katanya masih gratis ini, sampai pukul 12.00 siang,” tambahnya kepada JawaPos.com .

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Presiden Jokowi meminta agar pihak terkait melakukan tindakan yang diperlukan demi mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir. Salah satunya adalah membebaskan biaya Tol Dalam Kota.

“Saya minta selanjutnya Jasa Marga dan BUMN lain yang mengelola jalan tol melakukan tindakan preventif meminimalisir dampak banjir ke jalan tol. Menggratiskan jalan tol tidak akan mengurangi beban masyarakat karena banjir, namun ini kompensasi kepada pengguna jalan tol yang terdampak musibah ini,” kata Erick, Rabu (1/1).

Dari pantauan JawaPos.com, sejumlah ruas jalan tol yang digratiskan adalah jalan Tol Cawang-Grogol-Tomang yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Serta ruas jalan Tol Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga-Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

Pembebasan biaya dimulai Rabu (1/1) pukul 18.00 WIB hingga Kamis (2/1) hingga pukul 12.00 WIB. (jp)

  • Dipublish : 2 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami