Dandim 1420 Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Sidrap

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SIDRAP — Komandan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang memberikan bantuan secara langsung kepada korban kebakaran, Selasa 20 Agustus 2019.

Bantuan berupa sembako langsung diserahkan ke korban, tepatnya di Desa Dengeng-dengeng, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita akan musibah kebakaran yang menghanguskan rumah 2 Kepala Keluarga (KK),” kata Dandim 1420 Sidrap, Letkol JP Situmorang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material bangunan mencapai ratusan juta. Seluruh prabot rumah tangga beserta isinya rata dengan tanah.

Dilokasi tersebut, Dandim 1420 Sidrap, Letkol JP Situmorang bersama Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang mengunjungi lokasi banjir bandang.

“Kami berharap korban dapat tabah dalam menghadapi musibah ini, dan semoga bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan, terlihat Dandim 1420 Sidrap bertanya perihal kondisi para korban pasca terjadinya bencana tersebut.

Penerima bantuan, Mare mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sidrap dan Kodim 1420 Sidrap atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih, karena telah sudi mengunjungi kami warga yang lokasinya yang cukup jauh, hanya Tuhan Yang Maha Esa yang dapat membalas budi bapak,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri juga oleh Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang, SH.,M.Si, Plt. Kades Dengeng-dengeng, Babinsa Ramil 1420-05, Pelda Muh.Yunus dan Sertu Tamsir, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Desa Dengeng-dengeng. (ira/ade)

 

 

Sumber: parepos.fajar.co.id

  • Dipublish : 21 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami