Danny Jamin tidak Ada Intervensi dilelang Jabatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id — Lelang jabatan lingkup Pemkot Makassar saat ini sudah masuk tahapan presentasi dan wawancara. Tahapan tersebut berlangsung hingga hari ini, Jumat (3/12).

Selama proses seleksi berlangsung, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menegaskan, tidak sedikitpun melakukan intervensi. Semuanya diserahkan kepada pansel dan timsel untuk melaksanakan secara independen.

Ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kamis (2/12), dia mengatakan, selama ini, dirinya hanya menerima laporan terkait progres atau perkembangan seleksi.

Dia mengaku tidak pernah melakukan peninjauan ke lokasi seleksi untuk menghindari asumsi masyarakat jika dirinya berpihak ke peserta tertentu.

“Jadi, saya serahkan proses seleksi sepenuhnya ke timsel dan pansel. Saya cuma menerima laporan, sejauh mana tahapan lelang. Tidak pernah ke sana karena saya takut jangan sampai ada gerakan saya yang menbuat orang mengira saya berpihak,” kata Danny.

Dia hanya menunggu hasilnya, yakni nama-nama yang masuk tiga besar untuk setiap jabatan yang dilelang. Selanjutnya, menjadi hak prerogatifnya untuk menentukan siapa yang akan ditunjuk untuk menjabat pada posisi yang dilelang.

“Nanti, tiga besar itu baru menjadi hak saya untuk memilih. Yang jelas pemilihan itu berdasarkan banyak pertimbangan. Tidak mutlak yang nomor satu. Kan sesuai kebutuhan. Itu alternatif saya memilih,” ungkap Danny.

Sementara itu, Kepala Bidang Diklat Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Vivi Amriani menjelaskan, proses seleksi saat ini sudah masuk tahapan presentasi dan wawancara.

“Saat ini sudah tahapan presentasi dan wawancara. Tahapan ini berlangsung sejak Senin (29/11) dan berakhir besok (hari ini), Jumat (3/12). Hari ini (kemarin) sama besok (hari ini), presentasi dilakukan untuk peserta yang melamar jabatan di bidang pelayanan, kelompok pelayanan dengan administrasi-administrasi pelayanan,” kata Vivi saat dihubungi kemarin.

Selanjutnya, pekan depan, seluruh peserta lelang jabatan akan mengikuti proses assesment yang rencananya berlangsung di Universitas Hasanuddin.

Selama proses seleksi, hingga kemarin, kata Vivi, semua peserta lelang yang telah dinyatakan lulus seleksi berkas, mengikuti tahapan presentasi dan wawancara. Tidak ada yang alpa, termasuk peserta dari daerah. (bkm/jm)

  • Dipublish : 3 Desember 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami