Datang ke Istana, Mahfud Belum Tahu Mau Jadi Menteri Apa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan mengumumkan jajaran kabinetnya hari ini, Senin (21/10). Sejumlah tokoh dari berbagai kalangan satu per satu mendatangi Istana.

Salah satunya adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. hadir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10). Mengenakan kemeja putih, Mahfud datang dari Sekretariat Negara langsung masuk ke area Istana Kepresidenan, Jakarta.

Usai bertemu dengan Presiden Jokowi, Mahfud mengaku dipanggil untuk menjadi salah satu menteri Kabinet Kerja jilid II. Namun, Mahfud mengklaim belum mengetahui posisi apa yang akan dijabat olehnya.

“Saya tadi dipanggil oleh bapak Presiden. Intinya saya diminta beliau untuk menjadi salah seorang menteri,” kata Mahfud di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

Namun, Mahfud mengaku tidak diberi tahu ia menjadi menteri apa. Dia menuturkan hanya diajak berdiskusi oleh Jokowi seputar masalah penegakan hukum, HAM, pemberantasan korupsi, hingga deradikalisasi.

“Tidak disebutkan (posisinya menteri apa), kan banyak. Kalau dari cerita-cerita saya tadi dengan bapak Presiden bisa di bidang hukum, bisa di politik, dan bisa di agama juga. Seperti yang selama ini diisukan. katanya Menkumham, Jaksa Agung, Menteri Agama, pokoknya di bidang itu,” terang Mahfud.

Oleh karenanya, atas arahan Presiden Jokowi, Mahfud mengaku bersedia untuk duduk di posisi Menteri Kabinet Kerja jilid II. Dia siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf untuk periode 2019-2024.

“Saya nyatakan bersedia. Saya nyatakan siap membantu negara,” pungkasnya. (jp)

  • Dipublish : 21 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami