Demi Konsumsi Narkoba, Anto Nekat Rampok Apotik

Ilustrasi: Pixabay
Ilustrasi: Pixabay
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

MAROS – Tim Jatanras Kepolisian Resort (Polres) Maros membekuk terduga pelaku pencurian Apotek Kimia Farma I di Jalan Poros Maros-Makassar.

Terduga pelaku bernama Anto Dg Pali (43), merupakan warga Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa ini dibekuk di Jalan Urip Sumoharjo Makassar. Saat dibekuk, pelaku hendak melarikan diri sehingga dihadiahi timah panas.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Maros, Iptu Donna Briadi mengatakan, pihaknya mendapat petunjuk terduga pelaku setelah memeriksa saksi-saksi dan CCTV. Setelah diperoleh informasi identitas pelaku, pihaknya kemudian melakukan pencarian hingga ke Gowa.

“Namun pelaku berhasil kami amankan di Makassar di Urip Sumoharjo,” sebutnya.

Sedangkan rekannya, Ansar masih dalam daftar pencarian orang (DPO). Kedua pelaku menggasak sejumlah obat-obatan dan peralatan medis, serta komputer. Korban mengalami kerugian sekira Rp90 juta.

Pelaku Anto ini pernah menjalani hukuman di Provinsi Gorontalo selama tiga tahun. Kemudian pernah menjalani hukuman di Lapas Makassar terkait kasus narkoba.

Kemudian di Jayapura, melakukan pencurian di atas mobil, dan terakhir di Maros. Anto mengaku sudah lima kali melakukan pencurian. Dia mengaku rencananya barang curian itu akan ia jual. “Hasil penjualannya mau digunakan beli narkoba,” ungkap pria yang berprofesi sebagai sopir ini.

(fin)

  • Dipublish : 12 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami