Demi Tunggu Hasil Swab Pasien PDP, Puluhan Warga Menginap di Depan Rumah Sakit

Aparat kepolisian berusaha mediasi kelurga pasien dengan manajemen RSKD Dadi. (arman/fajar.co.id)
Aparat kepolisian berusaha mediasi kelurga pasien dengan manajemen RSKD Dadi. (arman/fajar.co.id)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR-Pulahan warga mendatangi Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Jumat (10/7/2020) malam.

Mereka bermaksud untuk menjemput salah satu jenazah pasien PDP yang dinyatakan meninggal pada malam itu.

Beberapa aparat berada di lokasi tersebut untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Menurut keterangan salah satu keluarga pasien, mereka telah membuat kesepakatan dengan pihak rumah sakit tersebut. Jika jenazah tersebut positif corona, maka keluarga dengan iklhas pemakaman dilakukan sesuai SOP Covid-19.

Pihak Rumah sakit sempat mengatakan bahwa hasil swab akan keluar pada jam 22.00 malam. Hingga waktu tersebut, hasil swab tersebut belum keluar kemudian pihak RS berjanji akan mengumukam besok siang.

Alhasil, keluarga korban yang sudah tiba di lokasi berencana bermalam di depan rumah sakit yang berhadapn langsung dengan markas PMI Sulsel untuk menunggu hasil swab pasien tersebut.

Dantim PENIKAM Polrestabes Makassar, IPDA Arif Muda menuturkan bahwa berdasarkan permintaan dari keluarga memohon agar menunggu hasil swab baru jenazah pasien bisa ditindaklanjuti.

“Terkait adanya salah seorang pasien pdp yang telah meninggal dunia di Rumah Sakit Dadi. Berdasarkan adanya kesepakatan keluarga dengan pihak Rumah Sakit, mereka menunggu sampai besok siang baru ada kejelasan” ujarnya kepada Fajar.co.id. (Arman/fajar.co.id)

 

  • Dipublish : 11 Juli 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami