Densus 88 Ciduk Teroris JAD, Berperan Sebagai Pemberi Materi Kajian

ILUSTRASI Teroris. (Miftahul Hayat/ Jawa Pos)
ILUSTRASI Teroris. (Miftahul Hayat/ Jawa Pos)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id, JAKARTA – Densus 88 Antiteror kembali menangkap sejumlah teroris di wilayah Jawa Barat. Kali ini, ada empat teroris yang ditangkap secara terpisah. Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan pertama dilakukan pada 16 Juni terhadap T alias AU, RAH alias BM, dan SU alias SUK.

“Ketiganya merupakan kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD) Jabar,” kata Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (18/6). Ketiga teroris itu berperan sebagai pemberi materi dalam kajian anggota JAD di Priangan Timur.

Baca Juga: Ternyata Ini Peran KWD, Tersangka Teroris yang Ditangkap di Kota Bogor

“Pada September 2019, ketiganya melakukan latihan bela diri di Gunung Galunggung bersama anggota JAD lainnya,” kata Ahmad. Selanjutnya, pada Desember 2019, ketiga teroris itu memandu baiat seorang berinisial Y dan bergabung dengan JAD.

Penangkapan lainnya dilakukan pada hari ini pukul 13.00 tadi. Adapun sosok yang ditangkap adalah DR alias AQD.  “Kali ini yang bersangkutan ditangkap di Tasikmalaya. Dia adalah bagian dari JAD Priangan Timur yang ditangkap sebelumnya,” imbuh Ahmad.

Baca Juga: 13 Teroris Riau Berperan Menyembunyikan Para DPO

Untuk perannya, sama seperti dengan tiga teroris yang ditangkap sebelumnya. Namun, untuk DR alias AQD dia langsung berbaiat dengan ISIS. “Dia berbaiat kepada pemimpin organisasi terlarang ISIS di rumah Y yang dipandu oleh T. Untuk pelaku T sudah ditangkap oleh Densus 88,” pungkas Ahmad. (jpnn/jm)

 

  • Dipublish : 19 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami