Deretan Jenderal TNI, Polri Dalam Kabinet Indonesia Maju

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JARINGANMEDIA.CO.ID,- Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengumumkan nama-nama menteri untuk duduk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Menteri pilihan Jokowi berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari profesional, pengusaha, hingga kader partai politik.

Tak hanya itu, ada juga kalangan TNI dan Polri yang dipilih Jokowi-Ma’ruf Amin untuk mendampinginya bekerja. Salah satunya adalah masuknya Prabowo Subianto. Ia bukan hanya dari kalangan partai politik, tapi juga purnawirawan TNI.

Selain Prabowo, ada pula dari kalangan Polri. Lalu, siapa sajakah jajaran TNI Polri yang masuk dalam jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju?

Prabowo Subianto ( Menteri Pertahanan )

 

Prabowo Subianto menteri Jokowi yang berasal dari TNI. Purnawirawan Letjen TNI AD ini terakhir menjabat sebagai Pangkostrad pada 1998. Pada periode kedua pemerintahan Jokowi, Prabowo ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan. Sebelumnya, Prabowo merupakan oposisi pemerintahan.

 

Luhut Binsar Pandjaitan ( Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi )

Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Luhut merupakan purnawirawan jenderal TNI AD. Dia wajah lama di pemerintahan Jokowi. Sebelumnya Luhut menempati pos yang sama dalam kabinet Jokowi-JK.

 

Moeldoko ( Kepala Staf Kepresidenan )

Kalangan TNI yang masuk dalam pemerintahan Jokowi periode kedua adalah Moeldoko. Purnawirawan Jenderal TNI AD ini merupakan Panglima TNI pada 2013 hingga 2015.

Sama seperti Luhut Binsar Panjaitan, Moeldoko juga merupakan wajah lama dalam kabinet Jokowi. Pada periode pertama Kabinet Kerja Jokowi, dia dipercaya sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Di periode kedua Moeldoko masih dipercaya menjadi Kepala Staf Kepresidenan.

dr. Terawan Agus Putranto ( Menteri Kesehatan )

Kalangan TNI dr. Terawan Agus Putranto. Terawan ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan. Sebelumnya dia sebagai Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto. Pangkat terakhir Terawan di TNI adalah mayor jenderal.

  • Dipublish : 24 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami