di Dubai Supercar Lykan Dijadikan Ambulans

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Siapa yang tak mengenal Dubai, sebuah kota yang memiliki hotel bintang lima terbanyak kedua di dunia bahkan saking kayanya, mobil-mobil eksotik berseliweran. Hingga para petugas keamanan negara (kepolisian) dibekali dengan mobil supercar sebagai mobil patroli.

Bahkan belum lama ini dalam sebuah pameran otomotif di Dubai, juga dipamerkan mobil ambulans yang tidak maukalah yaitu dengan menggunakan mobil supercar harga miliaran. Seperti dilansir dari carscoops, Dubai Corporation for Ambulance Service memperkenalkan kendaraan operasional terbaru yang menggunakan supercar Lykan HyperSport.

Harga supercar Lykan HyperSport dibanderol mulai dari USD 750.000 hingga USD 2,5 juta, atau sekitar Rp 10,7 miliar sampai Rp 35,9 miliar, harga yang fantastis. Ini bisa dibelikan ambulans versi standart puluhan unit.

Mobil operasional tersebut dipamerkan pada acara Dubai Expo. Memang, bila melihat bentuknya, kabin mobil supercar ini tidak mungkin untuk mengangkut pasien seperti mobil ambulans pada umumnya.

Dikatakan kalau Lykan HyperSport yang bodi sampingnya diberi tulisan HyperSport Responder hanya diperuntukkan dalam situasi darurat lainnya. Di mana supercar itu yang akan datang pertama kali jika terjadi hal darurat.

Tampilan eksteriornya mobil ini tak dilengkapi dengan lampu strobo layaknya ambulans. Namun untuk memperjelas jika supercar tersebut merupakan kendaraan operasional, pada bodinya diberikan warna dengan kombinasi skema warna ambulance yaitu putih dan merah, serta garis biru pada sebagian bodi.

“Dubai telah menjadi kota identik dengan segala sesuatu yang unik dan yang pertama di dunia. Peluncuran HyperSport Responder mencerminkan posisi unik Dubai sebagai salah satu kota terkemuka di dunia dalam bidang inovasi,” ujar Khalifa bin Darrai selaku Kepala Eksekutif Dubai Corporation for Ambulance Service.

Supercar yang juga sempat digunakan oleh kepolisian kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dibekali dengan mesin twin-turbocharged enam silinder segaris. Dengan kapasitas 3.7 L. Supercar tersebut dapat menghasilkan tenaga buas hingga mencapai 740 hp.

Mobil ini mampu dari posisi diam hingga 100 kpj, hanya membutuhkan waktu 2,8 detik dan mampu menyentuh kecepatan maksimal 395 kpj. Lykan Hypersport mempunyai kecepatan maksimalnya mencapai 395 km per jam. (jpc/jm)

  • Dipublish : 7 Februari 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami