Dianggarkan Rp 2,4 M, Dewan Soroti Rehab Gedung DPRD Polman

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

POLMAN– Rehab Gedung DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang telah dianggarkan sebesar Rp 2,4 Miliar menuai sorotan dewan. Salah satunya dari Komisi III DPRD Polman yang menyoroti tentang kwalitas bangunan yang dikerjakan oleh CV Sinar Poleang. Wakil Ketua Komisi III DPRD Polman, H Juanda menuturkan, kwalitas pekerjaan rehab gedung kantor DPRD sangat mengecewakan dan tidak sesuai dengan ekpektasi.

Pasalnya, beberapa bangunan yang dikerjakan itu seolah-olah dikerja asal-asalan. “Kalau kita melihat pekerjaan ini yang semestinya per itemnya itu tidak kentara sambungannya, justru banyak yang tidak teratur.

Rehabilitasiitu sepemahaman saya, kalau disitu sudah rusak satu itemnya harusnya dibuka sampai rapi sama dengan awal bangunan itu,”tegasnya. ” Nah !, inikan yang terjadi tidak demikian tidak rapi dan hasilnya jelek,”timpal H Juanda yang juga legislator dari Fraksi Demokrat, Selasa 3 November 2020.

H Juanda menjelaskan, jika dilihat dengan anggaran Rp 2,4 miliar yang digelontorkan untuk pekerjaan ini belum ada kesesuaian dengan besarnya anggaran tersebut. ” Rehabilitasi pembangunan fisik gedung DPRD ini sangat jauh dari harapan, untuk itu pihaknya akan melakukan hearing terhadap pelaksana kegiatan ini dan juga memanggil pihak Dinas PU dalam hal ini Bidang Cipta karya untuk segera memperbaki item-item yang diangggap tidak sesuai,”ungkapnya.

Ia menambahkan, semestinya kalau mau bagus harusnya yang dianggap tidak rapi itu dibongkar dan dirapikan lagi. Terlebih yang dikerjakan ini adalah gedung DPRD, gedungnya wakil rakyat yang mempunyai kharismatik tersendiri. “Masa gedung dewan dikerja seperti ini, itukan mengecewakan sekali,”tegasnya.  Terpisah, Kepala Bidang Cipta Karya Arsyad Afandi yang juga PPK kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya akan menyampaikan kepelaksana untuk merapikan pekerjaan yang dinilai tidak rapi oleh Anggota DPRD tersebut. “Kami sudah sampaikan ke pelaksananya untuk memperbaiki semua yang dianggap tidak sesuai, apalagi pekerjaan juga sementara berlangsung dan belum selesai. Kami juga sudah tegur itu pelaksananya,”ujar Acca sapaan akrabnya.

Sementara itu, Direktur Pelaksana CV Sinar Poleang, Syahrir Sukri mengaku kalau saat ini pekerjaan masih berjalan dan apa yang menjadi keluhan anggota dewan, maka hasil akhir yang akan menentukan. Pekerjaan ini masih berjalan, dan kami tetap akan bekerja sesuai gambar dan RAB nya, kalaupun ada yang tidak sesuai nanti kami akan perbaiki,”singkat Syahrir.(win/parepos.co.id)

  • Dipublish : 5 November 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami