Dijaga Ketat TNI-Polri, 1.680 Gas Melon Disalurkan ke Petani

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SIDRAP — Penyaluran Gas Elpiji 3 Kg untuk kalangan petani mulai didistribusikan ke beberapa wilayah di Kabupaten Sidrap, sejak beberapa hari terakhir. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Sidrap, Ahmad Dollah saat dihubungi melalui via WhatsApp, Selasa, 6 Agustus.

Dikatakannya, penyaluran gas elpiji 3Kg mulai berangsur normal. “Pasalnya sudah beberapa hari terakhir tabung gas melon khusus petani juga sudah disalurkan oleh agen,” katanya.

Ahmad Dollah menyampaikan, penyaluran gas 3Kg buat petani ini langsung di drop ke kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan maupun ke pangkalan secara bertahap.

Seperti  ynag terjadi, pagi tadi dimana pendistribusian gas elpiji 3Kg buat petani langsung ke kantor BPP Kecamatan Watang Sidenreng, BPP Baranti, dan pangkalan di Panca Lautang.

“Total ada 1.680 gas melon yang langsung didrop ke 3 lokasi itu. Setiap lokasi diberikan 560 tabung. Itu langsung disalurkan ke petani melalui kelompok petani,”jelasnya.

Penyaluran gas itu dilakukan oleh agen PT Karya Minasa Mandiri dan PT Haci Mitra Gas. Setiap penyaluran dikawal ketat oleh aparat dari TNI-Polri.

Ahmad Dollah mengatakan,  penyaluran gas melon buat para petani yang telah dilakukan mulai Minggu, 4 Agustus itu bertujuan untuk menekan kelangkaan gas yang sering terjadi.

Selain itu, juga untuk meminimalisir para spekulan yang selalu mempermainkan harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) dari ketetapan pemerintah.

Sekedar diketahui, penambahan gas melon khusus petani pada Agustus 2019 ini sebanyak tujuh mobil truk atau sekitar 3.920 tabung. (ira/ade)

 

Sumber: parepos.fajar.co.id

  • Dipublish : 7 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami