Dinkes Cilacap Akan Lakukan Swab Massal Tahap Ke Tiga

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

CILACAP – Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap akan melakukan tes swab massal tahap ke tiga. Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap telah melakukan tes swab pada tahap pertama sebanyak 360 orang. Sedangkan pada tahap ke dua sebanyak 533 orang.

Kepala Dinas Kabupaten Cilacap, dr Pramesti Giriana Dewi mengatakan, hasil pada tes swab massal tahap pertama keseluruhan negatif. Sedangkan pada tahap ke dua, ada satu pasien positif merupakan karyawan di salah satu Puskesmas.

“Diduga pasien tersebut kontak fisik dengan anaknya yang baru perjalanan dari Surabaya. Kita sudah melakukan tracing kontak dan melakukan tes swab ke dua,” kata Pramesti seperti dikutip dari Radar Banyumas (Fajar Indonesia Network Grup).

Pramesti mengatakan, pada tahap ke tiga tes swab massal akan dilaksanakan tanggal 27 Juli mendatang. Dengan sasaran sebanyak 1.350 orang.

“Yang bukan massal kita sudah cukup banyak. Tapi kita akan melakukan tes swab masal lagi tahap ke tiga,” kata Pramesti.

Sasaran secara sampling, kepada penderita penyakit penyerta/komorbid (Hipertensi, DM, jantung, ginjal kronis, penyakit paru dan kanker) sebanyak 20 orang dari setiap Puskesmas.

Selanjutnya, tenaga kesehatan fasilitas pelayanan kesehatan swasta, Pasien rutin tindakan HD (cuci darah), penghuni panti jompo dan sampling santri pondok pesantren. (ray)

  • Dipublish : 15 Juli 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami