Dirawat Dua Minggu, Kajari Bantul Sembuh dari Corona

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BANTUL, Setelah berjuang selama dua minggu lebih, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul Zuhandi akhirnya berhasil mengalahkan virus corona yang bersarang di tubuhnya. Zuhandi dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta sejak pertengahan Maret 2020.

Dari hasil tes ulang, diperoleh keterangan bahwa yang bersangkutan telah negating corona. “Kalau sudah dua kali hasil lab negatif, dari rumah sakit dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan tertulisnya, Sabtu petang.

Zuhandi masuk rumah sakit pada 16 Maret setelah mengeluhkan batuk dan sesak napas. Kemudian hasil tes COVID-19 yang keluar beberapa hari kemudian menunjukkan positif terpapar virus corona.

Saat ditanya mengenai terapi maupun hal yang dilakukan pasien hingga sembuh, dia tidak mengetahui pasti, karena itu kewenangan pihak rumah sakit. “Hasil hari ini adalah hasil (tes) yang ke dua buat Pak Kajari. Terkait itu (terapi) tanya ke dokter yang merawat di RSPS (Panembahan Senopati,” katanya.

Kasus COVID-19 di Bantul per 4 April, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 23 orang, pasien konfirmasi positif enam orang, satu pasien positif (Kajari Bantul) sembuh, kemudian orang dalam pemantauan (ODP) yang dirawat lima orang.

Enam pasien positif tersebut dirawat di Rumah Sakit Panembahan Senopati satu orang, RSUP Sardjito satu orang, RSU PKU Muhammadiyah satu orang, RS Panti Rapih satu orang, Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukto satu orang dan RSUD Jogja satu orang.

“Data di atas yang pasien positif dirawat sudah kita kurangi yang pulang (Pak Kajari). Tetapi ada penambahan positif baru satu orang, saat ini dirawat di RS Jogja, berdomisili di (wilayah Kecamatan) Sewon Bantul,” katanya.

Lima pasien positif lainnya (pasien lama) yang masih dirawat di rumah sakit, tersebar di lima kecamatan masing-masing satu orang, yaitu di wilayah Kecamatan Bambanglipuro, Kasihan, Sewon, Banguntapan dan Piyungan. “Pasien lain masih dalam perawatan. Hari ini yang positif sembuh hanya Pak Kajari,” katanya.(wsa/fin/ant)

  • Dipublish : 5 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami