Doni Ungkap Sebab Jumlah Pasien Positif Korona Melonjak Tinggi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo menjelaskan soal terjadinya kenaikan yang signifikan angka positif tertular virus Korona. Padahal, sebelumnya Indonesia mengalami perlambatan kasus Korona.

“Memang kita lihat tren peningkatan kasus terkonfirmasi positif mengalami peningkatan. Kenapa meningkat? Karena kemampuan kita untuk testing (melakukan pengetesan) semakin besar,” ujar Doni usai rapat bersama denganPresiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (11/5).

Doni juga mengatakan, jika nantinya 10.000 sampel bisa diperiksa dengan menggunakan polymerasi chain reaction (PCR). Maka akan banyak juga penambahan masyarakat yang tertular virus Korona.

“Kalau setiap hari kita lakukan testing dengan jumlah yang banyak, maka sangat mungkin yang terkonfirmasi positif juga sangat banyak,” katanya.

Menurut Doni, saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan dan memprioritaskan kepada masyarakat dengan kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan juga orang tanpa gejala (OTG).

“Sasaran dari pemeriksaan tersebut adalah yang prioritas ODP, dan juga OTG serta mereka yang memiliki kontak erat,” ungkapnya.

Diketahui, pada Sabtu (9/5) terjadinya peningkatan jumlah kasus masyarakat yang tertular virus Korona sebanyak 533. Penambahan kasus itu merupakan tertinggi sejak kasus Korona masuk ke tanah air. (jp)

  • Dipublish : 11 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami