DPR Minta Pemerintah Buat Anggaran Khusus Pencegahan COVID-19

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA,- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah terus melakukan sosialisasi pencegahan virus Korona kepada masyarakat. Dia menganggap pemerintah perlu membuat anggaran khusus pencegahan Korona.

“Saya pikir perlu ada anggaran tersendiri untuk mengatasi penyebaran virus Korona,” kata Dasco di Komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (9/3).

Dia menilai, meskipun selama ini pemerintah sudah menangani kasus Korona dengan naik, namun pencegahan guna memotong jalur penyebaran virus ini juga sangat penting dilakukan. “Kita harus tetap edukasi masyarakat supaya tetap waspada penyebaran virus ini,” imbuhnya.

Di sisi lain, Dasco mengingatkan kepada masyarakat agar tidak perlu panik meskipun pasien positif Korona bertambah. Dia menyarankan masyarakat agar tetap menjalani hidup sehat.

Dasco menuturkan, masyarakat sudah mulai harus membiasakan diri peka terhadap tanda-tanda virus di lingkungan tempat tinggal, dan menggunakan masker jika sedang sakit. “Kemudian mencuci tangan sesering mungkin dan memberikan informasi kepda lingkungan sekitar tentang cara-cara hidup sehat yang sudah dianjurkan pemerintah,” pungkas Dasco.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan ada dua lagi Warga Negara Indonesia (NWI) yang positif terpapar virus korona. Sehingga total pasien positif COVID-19 yang saat ini ada di Indonesia menjadi 6 orang.

Kasus pasien 5 dan 6 dinyatakan positif pada Minggu (8/3). Kasus 5 adalah kasus yang berasal dari Jakarta dalam acara klub dansa. Sementara untuk kasus 6 adalah pasien dari kapal Diamond Princess. (jp)

  • Dipublish : 9 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami