DPR Pilih Rapat Virtual

RUANG RAPAT PARIPURNA DPR  (Dery Ridwansah/JawaPos.com )
RUANG RAPAT PARIPURNA DPR (Dery Ridwansah/JawaPos.com )
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Pasca tercatatnya 11 Anggota DPR RI yang terkonfirmasi positif Covid-19, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar meminta Kesetjenan DPR mengetatkan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan Kompleks Parlemen.

Dia menyarankan agar rapat kerja (raker) yang dilaksanakan alat kelengkapan dewan (AKD) DPR dengan Pemerintah, sebaiknya dilakukan secara virtual.

Menurut dia, apabila rapat dibutuhkan kehadiran fisik maka harus dibatasi yaitu hanya 25 persen dari kapasitas ruang rapat.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Geopark Rammang Rammang Kenalkan Indonesia ke Dunia

“Di ruangan cukup 25 persen saja, sisanya rapat dilakukan secara virtual. Rapat virtual tidak mengurangi esensi dari rapat itu sendiri,” ujarnya, Jumat (18/6).

Dia juga menginstruksikan kepada Kesetjenan agar melakukan tes swab dan melakukan “tracking” dan “tracing” terhadap pihak-pihak yang berhubungan dengan anggota yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca Juga: Covid-19 Meningkat, Pemkot Surabaya Tunda Dulu Pertemuan Tatap Muka

“Meski sudah divaksin, kita tetap mematuhi prokes, sehingga tidak tertular virus COVID-19,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan berdasarkan data yang diterimanya hingga saat ini tercatat sebanyak 11 anggota DPR dan banyak staf pendukung terpapar COVID-19 sehingga dilakukan pengetatan masuk Kompleks Parlemen. (fin/jm)

  • Dipublish : 18 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami