DPR RI Menyetujui Revisi UU ASN Jadi Program Prioritas 2020-2024

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – Badan Legislasi (Baleg) DPR RI menyetujui revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk dalam Prolegnas (program legislasi nasional) 2020-2024. Tidak hanya itu, semua fraksi juga sepakat revisi UU ASN ini masuk dalam program prioritas 2020.

“Semua fraksi sepakat, revisi UU ASN masuk dalam Prolegnas 2020-2024 dan jadi prioritas di 2020,” kata Rieke Diah Pitaloka saat memimpin rapat Baleg, Senin (25/11).

Dia menegaskan revisi UU ASN harus jadi perhatian pemerintah dan DPR mengingat prosesnya sudah berlangsung lama. Seluruh honorer membutuhkan payung hukum untuk menjadikan mereka aparatur sipil negara (ASN).

“Tadi sudah didengar semua keinginan seluruh anggota dari berbagai fraksi. Demokrat, PDIP, Gerindra, Nasdem, PKB, PKS, PAN, semuanya setuju mempercepat pembahasan revisi UU ASN,” ucap.politikus PDIP ini.

Mengingat akan diajukan sebagai program prioritas Baleg, lanjutnya, maka naskah akademik dan draft RUU ASN harus diperbaiki.

Sayangnya dalam rapat tersebut Rieke tidak menyebutkan secara spesifik tentang honorer K2. Rieke membawa nama seluruh honorer sehingga bisa jadi yang non K2 terakomodir.

Namun, yang dibawa tidak hanya guru, tenaga kesehatan tetapi sampai ke petugas layanan publik. (jpnn)

  • Dipublish : 26 November 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami