Dua Pasien RSD Wisma Atlet Kemayoran Meninggal Dunia

ILUSTRASI: Penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat (Dok Antara)
ILUSTRASI: Penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat (Dok Antara)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Dua pasien di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (29/3) malam meninggal dunia. Namun, belum diketahui penyebab pasti kematian kedua pasien tersebut.

“Iya kemarin ada dua yang meninggal, wanita umur 72 tahun dan pria umur 47 tahun,” kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono kepada JawaPos.com, Senin (30/3).

Kendati demikian, Yudo enggan membeberkan penyebab dua pasien yang meninggal itu. Namun, keduanya kini telah dibawa keluar RSD Wisma Atlet untuk dimakamkan sesuai protokol Covid-19.

Sementara itu, pasien yang dirawat di ruang isolasi RSD Wisma Atlet Kemayoran terus bertambah. Hingga Senin (30/3) pagi, tercatat sudah 411 orang yang menjalani isolasi di rumah sakit khusus pasien virus korona atau Covid-19.

Hal ini mengalami penambahan sebanyak 24 orang, dari sebelumnya pada Minggu (29/3) siang sebanyak 387 orang yang menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet. Yudo menyebut, dari 411 orang yang kini berada di ruang isolasi RSD Wisma Atlet, sebanyak 92 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

“Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 230 orang dan orang dalam pengawasan (ODP) 89 orang,” jelas Yudo.

Untuk diketahui secara nasional, hingga Minggu (29/3) tercatat 1.285 orang terinfeksi Covid-19. Hal ini mengalani penambahan sebanyak 130 kasus baru. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh ada 5 orang. Sehingga total 64 orang telah dinyatakan sembuh. Kemudian, untuk meninggal dunia bertambah 12 orang, dan total 114 orang telah meninggal. (jp)

  • Dipublish : 30 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami