Dua Pelaku Pengeroyokan Guru SD di Gowa Jadi Tersangka

(youtube)
(youtube)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA- Dua pelaku mengeroyokan guru Sekolah Dasar di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya, merupakan kaka beradik, APR (17) dan NV (20), yang melakukan penganiayaan terhadap Astia, pengajar di SD Pa’bangngiang, Somba Opu, Gowa.

“Para pelaku ditetapkan sebagai tersangka pada hari ini, 5 September 2019. Penganiayaan yang terjadi di depan anak didik, dapat mempengaruhi kondisi psikologis anak tersebut,” ungkap Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Kamis 5 September 2019.

Kedua pelaku ditangkap di rumahnya pada Rabu malam (4/9/2019) sekitar pukul 21.30 Wita. Keduanya tidak melakukan perlawanan saat digelandang ke Polres Gowa.

Sementara itu, korban mengalami luka memar di wajahnya akibat dicakar oleh kedua pelaku.

Video Viral, Orang Tua Murid Keroyok Ibu Guru di Kelas Saat Mengajar

Wakil Bupati Gowa Minta Pelaku Pengeroyokan Guru Ditindak Tegas

Sebelumnya,penganiayaan berawal ketika NV dan APR tak terima anaknya dipukul oleh murid lain di Sekolah. NV dan APR yang merupakan kaka beradik ini langsung datang dan mencari murid tersebut.

“Ibu (pelaku) bersama pelaku NV mendatangi kelas dan bertemu dengan murid yang memukul adik tersangka. Ibu tersangka lalu menjewer kuping murid kelas V dan marah-marah dengan nada emosi, kemudian membawa murid tersebut menemui kepala sekolah,” terang AKBP Shinto.

Saat itu, Kepala sekolah menegur ibu kedua pelaku. Namun ibu tersangka kembali marah-marah saat bertemu di ruang kasek dan meminta agar masalah pemukulan diselesaikan di ruang kelas.

“Saat korban bersama murid menuju ruang kelas, ibu tersangka ingin kembali melakukan kekerasan namun korban menghalangi-halangi. Karena korban menghalangi lalu tersangka NV emosi dan menyerang korban kemudian menganiaya. Melihat hal itu, adik pelaku ikut emosi kemudian ikut menyerang korban,” ujar Shinto.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP tentang  tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan (pengeroyokan). (dal/fin)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 5 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami