Empat Warganya Positif Korona, Ini Imbauan Bupati Pinrang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

PINRANG,– Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Hal ini disampaikan Irwan Hamid saat melihat kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang, dimana bertambah 4 orang sekaligus. ”Kuncinya adalah masyarakat harus lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, dan kalau bisa menjadi kebiasaan agar penyebaran virus korona ini bisa dikendalikan dengan cepat,”ujar Irwan Hamid, Minggu 7 Juni 2020.

Mantan Ketua DPRD Pinrang itu mengakui, protokol kesehatan harus diterapkan disemua lini, mulai dari rumah hingga ketempat aktivitas dan saat kembali ke rumah masing-masing. Memakai masker harus menjadi kebiasaan, demikian juga mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak aman tangan orang lain sampai menjaga pola hidup yang sehat. ” Semua protokol kesehatan ini sebenarnya harus menjadi gaya hidup kita khususnya saat penerapan New Normal, dan masyarakat harus disiplin menjalankannya,”ungkapnya.

Bupati pun menambahkan jika saat ini data penderita Covid–19 tercatat 12 orang dimana 6 orang sudah dinyatakan sembuh.” Kondisi ini menunjukkan jika Pinrang belum aman dari penyebaran virus korona, dan diperlukan kerja keras dari semua pihak khususnya tim gugus dan kepatuhan warga,”tegasnya. Dari data yang dihimpun keempat warga postif itu berasal dari tiga wilayah kecamatan yakni, Kecamatan Suppa 1 orang, Kecamatan Paleteang 2 orang dan Kecamatan Watang Sawitto 1 orang.(ade/parepos.co.id)

  • Dipublish : 8 Juni 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami