Empat WNI di Jepang Sembuh dari Virus Korona

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyatakan, bahwa empat dari delapan warga Indonesia yang terinfeksi virus corona atau COVID-19 di Jepang telah dinyatakan sembuh pada Selasa (3/3) waktu setempat.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan, delapan WNI tersebut merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess yang sempat dikarantina di perairan Yokohama, Jepang, akibat penyebaran virus corona.

“Evakuasi WNI kru kapal pesiar sudah dilakukan, masih ada lima WNI yang berstatus positif. Dulu ada sembilan WNI, empat sudah dinyatakan negatif, lima orang masih di rumah sakit,” kata Retno, Rabu (4/3).

Retno menyampaikan, bahwa kelima WNI yang masih dirawat di rumah sakit di Jepang dalam keadaan stabil. Namun, Retno belum dapat memastikan status WNI yang sembuh, apakah tetap tinggal di Jepang atau kembali ke Indonesia.

“Sedangkan salah satu WNI yang sembuh corona telah dipulangkan ke Indonesia bersama 69 WNI kru Diamond Princess lainnya dan kini tengah dikarantina di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu,” terangnya.

Retno juga menyampaikan, bahwa kementeriannya terus memantau kondisi WNI di empat negara dengan kasus corona tinggi seperti Cina, Korea Selatan, Iran, dan Italia. Sejauh ini, ia mengatakan seluruh WNI di empat negara tersebut dalam kondisi sehat.

“Setiap hari kami dapat laporan dari perwakilan-perwakilan kami kepada para WNI. Tapi untuk kali ini, kami fokus di 4 negara (Cina, Jepang, Korsel, Iran). Kondisi WNI di 4 negara itu dalam kondisi baik,” pungkasnya. (der/fin/jm)

  • Dipublish : 5 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami