EPL: Gaji Selangit Striker Mandul

Alexis Sanchez. Foto: evening standard
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MANCHESTER – Nasib Alexis Sanchez bak buah simalakama. Di satu sisi, ia sudah jarang dimainkan lagi, namun di sisi lain semua klub menolak tawaran gajinya yang selangit. Keinginannya untuk hengkang dari Manchester United terancam gagal. Ini lantaran negoisasi Setan Merah dan sang penawar, Inter Milan tak kunjung menemui kata sepakat.

Sebelumnya, United berencana menjualnya pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Chile itu sudah tidak masuk dalam rancangan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Sanchez terancam masuk pemain lapis setelah Solskjaer lebih memilih Anthony Martial dan Marcus Rashford yang menjadi ujung tombak lini depan mereka.

Pekan lalu, Inter Milan disebut akan meminang pemain 30 tahun tersebut. Pola negoisasi pun dilakukan. Dimulai dengan skema pinjam satu musim kemudian dipermanenkan di musim panas 2020. Alih-alih berjalan lancar, nasib transfernya belum juga rampung jelang Liga Serie A dimulai.

Dilansir dari Dailymail, sumber masalah itu terkait besaran gaji. Bermain di Old Trafford, Sanchez mendapat gaji 505 ribu pounds per pekan. Dalam negoisasi kemarin, United hanya sanggup memberi separuh gajinya jika bermain di Inter Milan. Namun berbeda dengan Inter, yang hanya bersedia membayar di bawah gajinya saat ini.

Dikutip dari Sportsmail, San Siro berencana menawarkan Sanchez dengan kontrak gaji 150 ribu Pound per pekan. Jika gaji itu disepakati, Alexis Sanches bisa dikontrak permanen di awal musim panas mendatang. Inter beranggapan gaji sebesar 505 ribu Pound mengingat usia Sanchez yang sudah menginjak kepala tiga itu.

Meskipun sejauh ini belum menerima tawaran dari Inter Milan, Manchester United masih berharap bisa melepas Alexis Sanchez. Setan Merah masih akan menunggu tawaran terbaru dari pihak Inter Milan.

Jika Inter Milan sanggup, United diwajibkan membayar sisa dua tahun kontrak Sanchez senilai 36 juta pound. Namun, United juga mendapat gelontoran dana 15 juta pound setelah Sanchez dipermanenkan Inter.

Kegelisahan Sanchez mengarungi Liga Inggris dimulai sejak bergabung dengan United pada Januari 2018 lalu. Pada paruh kedua musim 2017/18 lalu, ia hanya dimainkan 18 kali dengan mencetak 3 gol disetiap kompetisi. Buruknya penampilanya menuai banyak kritik dari media-media di Inggris.

Ekspektasi United melihatnya kembali berkembang di musim berikutnya mulai meredup. Musim 2018/2019, Sanchez hanya menyumbang dua gol dari 27 pertandingan di segala kompetisi. Jumlah itu sangat minim untuk pemain level Sanchez. Sebelum membela United, Sanchez menjadi pemain andalan di Udinese, Barcelona, dan Arsenal.

(fin/tgr)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 23 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami