F8 Makassar Kembali Masuk TOP 10 Calender Of Event Wonderful Indonesia 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGANMEDIA.CO.ID, JAKARTA,- Makassar Patut Bangga, Dikarenakan Event F8 Makassar kembali masuk dari 100 atraksi yang lolos masuk Calender Of Event (CoE) Wonderful Indonesia 2020.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan bahwa CoE Wonderful Indonesia 2020 merupakan salah  satu program strategis Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan daya tarik wisata di Indonesia.

Calender Of Event Wonderful Indonesia diharapkan mampu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan nusantara (winus) ke Tanah Air. Melalui media ini,wisman maupun winus dapat mengetahui jadwal event wisata maupun budaya sepanjang tahun 2020 mendatang “  ujar Menpar saat memberi sambutannya pada acara Launching Calender of Event Wonderful Indonesia 2020 Selasa malam (15/19) di ruang Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta.

Menpar menuturkan bahwa sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo, penyelenggaraan event-event di Indonesia diharapkan memiliki standar nasional dan internasional yang meliputi tiga aspek yakni koreografi, penataan musik maupun kostum dan busana.

“ Event yang diusulkan oleh 34 provinsi kemudian dikurasi oleh Tim Kurator Kemenpar RI yang kemudian ditetapkan sebagai 100 CoE Wonderful Indonesia 2020. Nantinya Kemenpar akan melakukan pendampingan terhadap 100 event yang masuk dalam CoE 2020.

“Kami harapkan daerah serius menyusun dan menggarap event-event yang masuk dalam 100 COE 2020 agar bisa mendatangkan wisman lebih banyak lagi ke Indonesia.” ujar Arif Yahya.

Menpar pun mengapresiasi launching COE kali ini, yang akan memberikan dampak besar dalam mendongkrak kunjungan wisman. Serta menggerakkan wisnus ke destinasi yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Arief Mengatakan pihaknya menganggarkan dana Rp 100 miliar untuk mendukung terselenggaranya CoE dengan baik.

“Tahun 2020 kami menganggarkan Rp 100 miliar atau sama dengan tahun sebelumnya dan kami berharap dari pemda menganggarkan dana khusus untuk itu agar sinergi”.katanya

Sebanyak 100 event pariwisata unggulan akan digelar sepanjang tahun 2020 mendatang. Sehingga nantinya, memudahkan seluruh wisatawan dalam mengetahui event-event pariwisata yang ada di daerah di Indonesia.

“Daerah yang menggelar event pariwisata jadi dikenal oleh wisatawan dunia dan menarik wisatawan untuk mengetahui destinasi di daerah itu,” paparnya.

Ratusan event pariwisata yang diusulkan daerah dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Kemudian, dikurasi oleh Tim Kurator Kemenpar untuk ditetapkan sebagai 100 COE Wonderful Indonesia 2020. Di antara 100 event tersebut juga ditetapkan sebagai Top 10 COE 2020.

Seperti Diketahui bahwa gelaran F8 Makassar baru saja selesai diselenggarakan pada 11 hingga 13 Oktober lalu di Citraland City Losari Makassar. Gelaran festival yang digagas oleh mantan Walikota Makassar, Danny Pomanto bersama dengan 8 kurator lainnya itu berhasil diserbu pengunjung sebanyak 1.107.000 orang.

 

 

 

 

  • Dipublish : 16 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami