Ferrari Fokus Produksi Ventilator, Kesampingkan Mobil Balap

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JawaPos.com – Ferrari yang dikenal sebagai pembuat mobil balap, kini melakukan hal yang lain di tengah wabah Covid-19. Ferrari menunjukkan kepedulian untuk turut menangani wabah mematikan tersebut dengan memproduksi ventilator.

Dalam upaya bersamanya melawan pandemi Covid-19, Ferrari bergabung dengan daftar panjang pembuat mobil yang bekerja untuk membuat ventilator. Dilansir JawaPos.com dari Carscoops, Jumat (15/5), Ferrari membuat ventilator bersama mitranya dari Institut Teknologi Italia (IIT) dan diberi kode FI5.

Huruf pertama mewakili inisial dari kedua perusahaan, sementara nomor menandakan ventilator berubah dari selembar kertas bersih menjadi prototipe yang berfungsi penuh hanya dalam lima (5) minggu.

Menurut Ferrari, proyek tersebut dimulai dengan panggilan dari IIT dan keinginan mereka untuk membuat ventilator dan dapat diakses dengan mudah untuk membantu Italia dan negara-negara lain di dunia yang sedang berjuang melawan pandemi Covid-19. FI5 disebut sebagai ventilator yang andal, serbaguna, dan mudah digunakan.

Dengan memperhitungkan waktu dan biaya, ventilator dibuat menggunakan bahan yang tersedia. Insinyur dari Ferrari menangani pekerjaan desain, sementara ITT menyediakan bahan dan menciptakan perangkat lunak.

Perusahaan mengatakan ada lima fase untuk proyek tersebut. Namun, mereka berusaha keras untuk membuat ventilator seaman dan seandal mungkin. Prototipe pertama dirakit minggu lalu dan telah melalui semua tes fungsionalitas. Sementara kedua perusahaan mencari cara untuk meningkatkan perangkat, mereka telah membuka sumber proyek untuk membantu menyelamatkan sebanyak mungkin nyawa.

Menurut Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, tantangan pandemi Covid-19 adalah salah satu yang menarik untuk diladeni. Oleh karena itu, Ferrari memproduksi ventilator. “Semua karakteristik yang membuat Ferrari istimewa adalah gairahnya, kreativitasnya, dan keinginannya untuk terus maju,” ucap Binotto. (jp)

  • Dipublish : 16 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami