Galangan Kapal Feri Bakal Dibangun di Luwu Timur

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MALILI–Tim Audiensi Dirjen Transportasi Sungai, Darat dan Penyeberangan Kementerian Perhubungan membahas pemetaan lahan galangan kapal feri yang akan dibangun di Danau Matano dan Danau Towuti. Mereka menemui
Bupati Luwu Timur, M Thorig Husler, di Ruang kerja Bupati Luwu Timur, Malili, Kamis (08/08/2019).

Dalam pertemuan ini, Husler menyampaikan, Luwu Timur sangat potensial untuk fasilitas penyeberangan feri karena ditunjang alam dan wisatanya yang mendukung, diantaranya memiliki dua danau yaitu Danau matano dan Danau Towuti.

Namun, lanjut Husler, untuk sarana transportasi penyeberangan saat ini masih dikelola oleh masyarakat lokal setempat. Belum ada fasilitas penyebrangan yang berkualitas seperti kapal Feri.

Terkait hal ini, Husler sangat berharap adanya sarana transportasi yang layak bagi masyarakat setempat, utamanya penduduk yang masih gunakan transportasi tradisional.

“Kami Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat siap untuk bersinergi dengan Pemerintah pusat untuk menghadirkan pengembangan sarana transportasi danau di kedua danau tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Fahmi, Kepala Seksi TSDP, mengatakan, proses pengerjaan fasilitas tersebut memakan waktu sekitar 2 tahun, dan setelah selesai proses pengerjaan kapal, bisa langsung digunakan beroperasi.

Pengadaan galangan kapal tersebut juga nantinya akan mampu menyerap tenaga kerja masyarakat setempat, baik pada saat pembangunan dan perakitan kapal, maupun setelah beroperasi. (shd)

 

Sumber: fajar.co.id

  • Dipublish : 9 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami