Gubernur Dukung Pencalonan Sulsel Tuan Rumah HPN 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR– Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerima rombongan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel di ruang kerjanya, Rabu (05/02/2020). Rombongan dipimpin Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu.

Saat audiensi, Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu menyampaikan sejumlah rencana kerjanya. Salah satunya akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

“Izin pak Gubernur. Kami rencana mengajukan diri sebagai tuan rumah HPN. Nanti pada pelaksanaan di 2022. Tentu berharap ada dukungan provinsi,” ungkapnya.

Agus juga menyampaikan rencana pelaksanaan HPN tingkat Sulsel tahun ini. Secara nasional, HPN 2020 akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Puncaknya digelar akhir pekan ini dan rencananya dihadiri Presiden Jokowi.

“Khusus Sulsel, akan dilaksanakan di Soppeng. Puncaknya pada 5 April mendatang. Bila berkenan, pak Gubernur diharap bisa menghadiri,” tuturnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menuturkan pihaknya akan mendukung penuh rencana pencalonan Sulsel sebagai tuan rumah HPN 2022. Menurutnya, event berskala nasional memang harus diperbanyak.

“Saya dukung. Besok kita siapkan rekomendasi dukungan pencalonan,” jelasnya.

Mantan Sekjen Apkasi ini juga menyebut bakal menghadiri HPN tingkat Sulsel di Soppeng. Apalagi Soppeng merupakan kampung halamannya. Namun Nurdin juga berpesan agar PWI menguatkan perannya.

“Mari kita informasikan potensi Sulsel secara positif. Informasinya jangan timpang. Keunggulan daerah harus dieksplor agar makin banyak investasi masuk. Itu akan membuka lapangan kerja dan tentu saja ekonomi Sulsel makin tumbuh pesat,” tukasnya. (fik/fajar)

 

  • Dipublish : 5 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami