Gubernur Sulsel Benarkan Kadis Kesehatan Sulsel Positif Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, MAKASSAR,- Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustari positif terjangkit Covid-19. Ichsan selama ini juga bertugas sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel.

“Jubirnya (Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel dr Ichsan Mustari), iya betul (positif Covid-19),” ujar Nurdin dalam pesan singkat kepada detikcom, Jumat (27/3/2020), seperti dilansir detik.com.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel Ni’mal Lahamang dikabarkan masih sakit. Nurdin menyebut Ni’mal negatif Covid-19.

Di lokasi terpisah saat meninjau RS Sayang Rakyat pagi tadi, Nurdin mengatakan Pemprov Sulsel akan segera mencari pengganti ketua dan jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sulsel.

“Pokoknya hari ini saya putuskan. Surat Keputusan saya selesaikan hari ini,” kata Nurdin di RS Sayang Rakyat.

Untuk diketahui, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel dibentuk Nurdin bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada 16 Maret lalu. Ni’mal sebagai Ketua BPBD Sulsel saat itu ditunjuk sebagai ketua gugus tugas.

Namun Ni’mal tidak ada di lokasi acara pembentukan Gugus Tugas karena sakit. Selama ini update Covid-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel dilakukan oleh jubir yang juga Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustari.

Hingga saat ini sudah tercatat ada 27 orang warga Sulsel yang positif Covid-19.

“27 ini kita sudah tangani dengan baik, kita sudah lakukan tracing, dan kita sudah melokalisir semua,” ujar Nurdin. (dtk/jm)

  • Dipublish : 27 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami