Gubernur SulSel Himbau Pelaksanaan Salat Jum’at Selama 2 Pekan Ditiadakan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JaringanMedia.co.id, MAKASSAR, – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Mengeluarkan Surat Edaran Prihal Himbauan Kepada Masyarakat di Provinsi Sulawesi Selatan terkait Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di Sulawesi Selatan.

Dalam surat edaran tersebut meminta pelaksanaan salat juma’at di masjid-masjid bagi umat islam untuk sementara waktu ditiadakan pelaksanaannya selama dua minggu (Jumat 20 maret 2020 dan 27 Maret 2020) dan Pelaksanaan salat Jum’at diganti dengan salat Dhuhur yang dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Anjuran ini untuk seluruh masjid yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Nurdin Abdullah pada surat edarannya, Makassar, Jumat (20/3).

Selain Himbauan tidak digelarnya Sholat jum’at bagi Umat Islam, Nurdin Abdullah pun menyampaikan himbauan untuk pelaksanaan Ibadah bagi umat nasrani, Hindu, Budha, dan Konghucu sevara tatap muka dapat diganti dengan pemanfaatan teknologi digital dan media sosial selama 2 minggu ke depan.

Nurdin Abdullah Berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta memperbanyak doa agar sulawesi selatan dapat terhindar dari wabah COVID-19 dan Pemerintah Provinsi akan mengevaluasi himbauan tersebut sesuai dengan situasi penyebaran COVID-19 di wilayah Sulawesi Selatan. (ahy/jm)

Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan
  • Dipublish : 20 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami