Haedar Nashir: Ini Bumi Allah, Jangan Tolak Jenazah Pasien Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan orang yang meninggal dunia akibat virus korona harus diperlakukan dengan baik. Hal ini dikatakan Haedar menanggapi adanya penolakan oleh masyarakat ‎terkait jenazah yang akan dikuburkan karena terpapar virus lorona.

“Mereka berhak dimakamkan di manapun di negerinya sendiri. Bumi ini di manapun merupakan milik Allah untuk kepentingan bersama umat manusia. Mereka layak diperlakukan dengan mulia,” ujar Haedar dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Sabtu (4/4).

Haedar meminta semua pihak untuk berkorban dan menunjukkan keluhuran sikap kemanusiaan dan kebersamaan.‎ Warga yang menolak agar diberi pemahaman, mereka mungkin terlalu panik dan belum mengerti.

“Sehingga peran tokoh dan pemuka agama setempat sangat penting,” katanya.

Setelah diberi ‎pemahaman, Haedar berharap masyarakat bisa berjiwa sosial untuk menerima jenazah yang meninggal akibat Covid-19 ini. “Saat ini tunjukkan bahwa kita masyarakat Indonesia benar-benar berjiwa sosial, gotong-royong, dan relijius terhadap sesama. Apalagi kepada korban Covid-19 yang meninggal dan keluarganya, yang semestinya kita berempati dan membantu,” ungkapnya. (jp)

  • Dipublish : 5 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami